Robert Lewandowski Geser Raul di Daftar Top Skor Sepanjang Masa Liga Champions

0
391
Robert Lewandowski

Liga Champions – Robert Lewandowski mencetak satu gol dalam kemenangan Bayern Munich atas Lazio. Lewat satu gol itu, Lewandowski mencatatkan torehan spesial.

Bayern meraih kemenangan dalam lawatannya ke markas Lazio di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bertanding di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB, Die Roten menang dengan skor 4-1.

Robert Lewandowski membuka keunggulan Bayern pada menit kesembilan. Dia menjebol gawang Pepe Reina usai memanfaatkan kecerobohan backpass Mateo Musacchio.

Dengan tambahan gol ke gawang Lazio itu, Lewandowski kini tercatat sudah mencetak 72 di Liga Champions. Striker asal Polandia itu menggusur legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, di daftar pencetak top skor sepanjang masa Liga Champions.

Lewandowski kini menempati peringkat ketiga, mengungguli Raul yang mengoleksi 71 gol di Liga Champions di sepanjang kariernya. Lewandowski menghasilkan 72 gol tersebut dalam 95 kali penampilan di Liga Champions sejak 2011, atau rata-rata 0,76 gol per pertandingan.

Hanya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang mengungguli Robert Lewandowski di daftar top skor sepanjang masa Liga Champions. Ronaldo ada di urutan pertama dengan 134 gol, disusul Messi dengan 119 gol.

Gol ke gawang Lazio merupakan gol Lewandowski yang ke-32 dari 31 kali penampilan di semua kompetisi musim ini. Dia kini sudah mengoleksi 25 gol di fase knockout Liga Champions.

Dengan kemenangan 4-1 di markas Lazio, Bayern Munich membuka lebar-lebar jalan ke perempatfinal Liga Champions. Mereka akan gantian jadi tuan rumah di Allianz Arena pada pertandingan leg kedua babak 16 besar pada 17 Maret mendatang.