Menang 3-1, Juergen Klopp Salut dengan Penampilan Liverpool

0
43
Thiago

Liga Inggris – West Ham United vs Liverpool berlangsung di Olympic Stadium London pada pekan ke-21 Liga Inggris, Minggu (31/1/2021) malam WIB.

Babak pertama kelar dengan skor 0-0. Di babak kedua Liverpool barulah bisa mencetak tiga gol lewat brace Mohamed Salah dan Georginio Wijnaldum. West Ham cuma bisa membalas via Craig Dawson.

Hasil ini membuat Liverpool sementara naik ke peringkat ketiga Klasemen Liga Inggris dengan 40 poin dari 21 laga. Beda empat poin dari Manchester City di posisi puncak. West Ham United berada di peringkat kelima dengan 35 poin.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp salut dengan penampilan anak-anak asuhnya. Meski, Liverpool sempat buntu di babak pertama dengan cuma melepas satu tembakan mengarah ke gawang.

“Ini pertandingan yang hebat dan permainan yang profesional. Kami tidak menciptakan cukup banyak peluang di babak pertama. Kami melakukan sedikit penyesuaian di babak selanjutnya dan itu terbayar,” kata Klopp seperti dilansir dari BBC.

“Di babak pertama kami ingin ingin Divock Origi lebih di tengah. Lalu, bermain ganda dengan nomor 10 kemudian oleh Thiago dan Shaqiri,” tambahnya.

Liverpool pun akhirnya bisa memecah kebuntuan di babak kedua. Lewat perubahan taktik dan pantang menyerah, The Reds akhirnya bisa mengamankan tiga poin.

“Anak-anak memiliki sikap dan mereka adalah sekelompok grup yang bagus. Mereka tidak senang kalau tidak menang, akhirnya kami bisa mencetak tiga gol yang indah,” tutup Juergen Klopp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here