Gelar man of the match jatuh ke tangan Martin Odegaard yang mencetak gol pada laga Arsenal vs Tottenham

0
1434
Martin Odegaard

Liga Inggris – Gelar man of the match sudah jelas jatuh ke tangan Martin Odegaard yang mencetak gol pada laga kali ini. Tentu bukan Erik Lamela, sebab pemain berkebangsaan Argentina itu harus keluar lapangan lebih dulu karena menerima kartu merah.

Selama permainan berlangsung, Odegaard mencatatkan dua tembakan yang salah satunya menemui sasaran. Whoscored juga mencatat kalau pemain pinjaman dri Real Madrid itu melakukan sentuhan terhadap bola sebanyak 72 kali.

Lebih lanjut, Odegaard melepaskan 57 operan dengan akurasi mencapai 96 persen. Selain itu, ia juga melakukan dua key pass dan tiga kali percobaan duel di udara yang hanya dimenangkan sekali saja.

Odegaard juga turut memberikan sumbangsih ke lini belakang. Menurut catatan, ia menyelesaikan tiga dari enam percobaan jegalan, satu kali sapuan dan juga satu kali intersep. Torehan yang menarik ini membuatnya jadi man of the match.

Kemenangan penting berhasil diperoleh Arsenal usai bertemu Tottenham dalam laga lanjutan Premier League pada Minggu (14/3/2021) malam. Pasukan Mikel Arteta tersebut keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Skema parkir bus terapan Jose Mourinho membuat Arsenal awalnya kerepotan mencetak gol. Mereka bahkan kebobolan lebih dulu setelah sepakan rabona Erik Lamela bersarang di gawang yang dikawal oleh Bernd Leno pada menit ke-33.

Namun, Arsenal mampu membalas lewat aksi Martin Odegaard sebelum babak pertama usai. Ia mengkonversi assist dari rekan setimnya, Kieran Tierney, menjadi gol lewat sepakannya yang sempat mengenai Toby Alderweireld.

Arsenal berbalik unggul ketika Alexander Lacazette mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-64. Sayangnya, tambahan tiga poin tidak membuat the Gunners beranjak dari peringkat ke-10 dalam klasemen sementara Premier League.