Tottenham Hotspur tampil atraktif dan menang 4-0, sekaligus mengunci tiket 16 besar

0
365
Tottenham Hotspur

Liga Champions – Tottenham Hotspur menikmati malam yang indah kala menjamu Wolfsberger di Liga Europa. Spurs tampil atraktif dan menang 4-0, sekaligus mengunci tiket 16 besar.

Leg kedua 32 besar Liga Europa 2020/2020 mempertemukan Tottenham vs Wolfsberger di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. The Lilywhites memiliki tabungan keunggulan 4-1 di leg pertama.

Pertandingan baru berjalan 10 menit, Tottenham langsung membuka skor. Dele Alli mencetak gol spektakuler dengan tendangan salto, memaksimalkan umpan lambung Matt Doherty.

Gol Alli tersebut menjadi satu-satunya gol tercipta hingga turun minum. Di babak kedua, tim tuan rumah tampil trengginas dengan menyarangkan tiga gol tambahan ke gawang Wolfsberger.

Vinicius mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-50. Dua gol lainnya disumbangkan Gareth Bale di menit ke-73, serta gol kedua Vinicius ketika laga menyisakan tujuh menit waktu normal.

Tottenham Hotspur menutup pertandingan dengan kemenangan 4-0. Klub London Utara itu memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Europa dengan agregat 8-1 atas Wolfsberger.

UEFA mencatat, Totenham bermain atraktif dalam laga yang dimenangkannya tersebut. Spurs tampil menyerang dengan melepaskan 18 tembakan, tujuh di antaranya on target, serta menguasai bola 56 persen.

Jose Mourinho selaku manajer Tottenham mengapresiasi penampilan anak asuhnya melawan Wolfsberger. Dia menilai skuadnya bermain luar biasa, sehingga mampu membongkar pertahanan lawan.

Mourinho juga memberikan selamat kepada para penggawa muda Tottenham Hotspur seperti Dane Scarlett, Marcel Lavinier dan Nile John. Ketiganya dimainkan The Special One sebagai pemain pengganti di babak kedua.

“Malam yang indah. Sikapnya sangat bagus, yang mana itu sangat penting. Beberapa gol luar biasa. Tidak ada yang cedera dan pemain-pemain muda tampil,” kata Mourinho, dikutip dari laman resmi UEFA.

“Anda perlu bermain baik untuk menang melawan lawan seperti ini. Mereka dilatih dengan lima bek dan memiliki dua penyerang yang cepat,” ujarnya.