Hebat! Robert Lewandowski Bikin Rekor Lagi di Bundesliga

0
134
Robert Lewandowski

Liga Jerman – Striker asal Polandia Robert Lewandowski kembali masuk buku rekor Liga Jerman.

Lewandowski tampil sebagai starter kala Bayern bersua Schalke di Veltins Arena, Minggu (24/1/2021) malam WIB, dalam lanjutan Bundesliga musim ini. Die Roten mencetak gol pertama di menit ke-33 melalui Thomas Mueller, yang membawa tim tamu unggul 1-0 hingga masa jeda.

Lewandowski berhasil menggandakan keunggulan Bayern pada menit ke-54. Striker 32 tahun itu menerima bola lambung Joshua Kimmich, sebelum melepaskan tembakan dari jarak dekat yang menggetarkan gawang Schalke.

Bayern mencetak dua gol tambahan via Mueller (88′) dan David Alaba (90′). Juara bertahan Liga Jerman itu menutup pertandingan dengan kemenangan telak 4-0.

Kemenangan Bayern kali ini semakin dirasakan manis oleh Robert Lewandoski. Golnya ke gawang Schalke membuatnya masuk ke dalam buku rekor Bundesliga.

Ya, Lewandowski menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di delapan laga tandang Liga Jerman secara beruntun. Dari delapan pertandingan tersebut, dia membukukan total sepuluh gol.

Ini bukan kali pertama Lewandowski memecahkan rekor Bundesliga. Pekan lalu, dia menjadi pemain pertama di liga yang mampu menceploskan 21 gol di paruh pertama kompetisi usai membobol gawang Freiburg.

Prestasi yang berhasil ditorehkan Lewandowski tidak hanya berhenti di situ. Gol yang dibuatnya ke gawang Schalke turut menjadi golnya yang ke-500 di level klub dan timnas.

Jumlah tersebut membuat Lewandowski menjadi pemain aktif keempat yang mampu mencetak 500 gol atau lebih. Sebelumnya, sudah ada nama Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic dalam daftar tersebut.

Golnya ke gawang Schalke kali ini juga semakin mengukuhkan posisi Robert Lewandowski di daftar teratas top skorer sementara Liga Jerman 2020/2021. Dia sudah menorehkan 23 gol dari 18 pertandingan, unggul sembilan gol dari pesaing terdekatnya, Erling Haaland.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here