Chelsea Memperoleh Hasil Buruk, Posisi Frank Lampard Terancam

0
206
Frank Lampard

Liga Inggris – Chelsea memperoleh hasil buruk dalam beberapa laga terakhir. Situasi ini membuat posisi Frank Lampard sebagai manajer The Blues mulai terancam.

Penampilan Chelsea jeblok dalam lima laga terakhir. Mereka hanya menang sekali, tiga kali kalah dan sekali seri. Performa Chelsea merosot tajam setelah sempat 13 laga tak terkalahkan.

Terbaru, tim London Biru kalah 1-3 dari Arsenal pada Derby London di pekan ke-15 Liga Inggris, Sabtu (26/12). The Gunners padahal tengah terpuruk dengan saat ini berada di peringkat ke-15.

Rentetan hasil buruk ini membuat Chelsea terlempar dari empat besar. Mereka terperosok ke peringkat ketujuh dengan 25 poin. Posisi Lampard sebagai manajer Chelsea kini mulai terancam akibat catatan minor tersebut. Mantan pemain Chelsea, Craig Burley, menegaskan bahwa Lampard harus segera mengembalikan performa terbaik timnya jika tidak ingin dipecat.

Apalagi, pemilik Chelsea Roman Abramovich terkenal tak segan memecat pelatih di tengah kompetisi. Di era kepemimpinan Abramovich sejak 2003, Chelsea telah dilatih oleh 12 nama manajer yang berbeda.

“(Lampard) membuat pemain tak tampil dengan performa terbaiknya. Dia memiliki pemain yang tidak sepenuhnya fit, dan itu masalahnya. Mereka telah berubah dari salah satu tim paling gesit dan cepat di Liga Premier, menjadi salah satu yang paling sering berjalan kaki,” ujar Burley dikutip dari ESPN.

“Itu adalah masalah besar baginya karena Anda mungkin telah memperhatikan bahwa sang pemilik Roman Abramovich tak suka timnya tak konsisten dan menorehkan hasil buruk. Tidak peduli siapa pun itu pelatihnya.”

“Saya perjelas, Lampard saat ini posisinya kembali terancam. Lampard dan para pemain harus mengubah situasi ini. Periode sulit ini bisa mendorongmu menuju kehancuran,” jelas pria yang membela Chelsea pada rentang 1989-1997 ini.

Lampard punya kesempatan untuk memperbaiki nasib Chelsea sebelum tahun baru saat menghadapi Aston Villa. Chelsea akan menjamu The Villains di Stamford Brigde (29/12).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here