Berita MotoGP – Andrea Dovizioso, rider dari tim Pabrikan Ducati memberikan sebuah bocoran bagaimana dia bisa sukses menjadi rival utama Marc Marquez selama 3 tahun terakhir. Dia mengatakan bahwa banyak faktor yang membuahkan hasil ini, mulai dari faktor kecil yang bisa memberi dampak besar.

Dovizioso diketahui telah memainkan peran besar dalam tiga musim terakhir di MotoGP. Ia telah menjadi penantang terberat Marc Marquez dalam memperebutkan gelar juara. Tetapi sayang, usahanya belum berbuah manis hingga hanya finis sebagai runner-up.

Musim ini, Dovizioso sendiri kembali tampil apik dan menjaga asa untuk menjadi juara MotoGP 2020. Dalam beberapa pekan terakhir, ia bisa menempati puncak klasemen sementara. Baru pada akhir pekan lalu, posisi tergeser oleh Fabio Quartararo yang memenangi MotoGP Catalunya 2020.

Melihat kondisi ini, Dovizioso pun membeberkan kunci suksesnya. Menurutnya, hasil yang bagus tak diraih hanya karena satu alasan. Ada banyak faktor yang turut memainkan peran, termasuk kerja sama dengan tim.

“Hasil yang bagus tidak pernah hanya karena satu alasan, terutama pada level ini. Dibutuhkan banyak upaya dari banyak orang, banyak hal harus disatukan. Jadi, ada cerita panjang di balik setiap hasil bagus,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Sabtu (3/10/2020).

“Tidak biasa bagi seorang pembalap MotoGP untuk melakukan hal seperti itu, tapi bagi saya itu adalah pengalaman yang sangat menyenangkan yang membantu saya memahami banyak hal tentang orang yang berbeda. Pada gilirannya, itu membantu menguasai situasi yang berbeda dalam kehidupan pribadi dan profesional dengan pendekatan yang berbeda,” lanjutnya.

“Ini membantu saya untuk mengambil langkah sehingga kami menjadi lebih kuat karena motor menjadi lebih baik. Ketika semuanya berada pada batasnya, hal-hal kecil membuat perbedaan besar. Kepercayaan diri saya juga meningkat dan itu sudah cukup untuk membawa kemenangan,” tukas Dovizioso.

Duet Zarco Dan Martin Diyakini Bikin Pramac Ducati Semakin Kuat Musim Depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here