Laga Juventus Vs Porto ini diwarnai dengan protes keras Cristiano Ronaldo pada wasit

0
1020
Cristiano Ronaldo

Liga Champions – Juventus kalah dari Porto pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021. Laga ini diwarnai dengan protes keras Cristiano Ronaldo pada wasit pada menit-menit akhir laga.

Juventus menjalani laga tandang ke Stadion Do Dragao pada Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Pada duel itu, Juventus kalah dengan skor 2-1.

Porto unggul cepat pada menit pertama lewat aksi Mehdi Taremi. Situasi yang sama terjadi pada awal babak kedua. Porto mencetak gol pada menit ke-46 lewat aksi Moussa Marega.

Juventus harus menunggu hingga menit ke-82 untuk mencetak gol balasan. Federico Chiesa sukses mengkonversi umpan Adrien Rabiot.

Juventus meningkatkan intensitas laga di babak kedua. Pasukan Andrea Pirlo menyerang total usai kebobolan gol. Walau akhirnya hanya mencetak satu gol, Juventus punya cukup banyak peluang.

Juventus pun mengklaim penalti pada menit-menit akhir laga. Ronaldo mengontrol bola di dalam kotak penalti. Ronaldo terlibat kontak dengan Zaidu Sanusi dan terjatuh.

Ronaldo protes keras kepada wasit. Pemain 36 tahun mengklaim dilanggar dan layak mendapat penalti. Pemain Juventus lain pun nampak tidak puas dengan sikap wasit yang tidak memberi penalti.

Ronaldo bahkan masih nampak marah setelah peluit akhir ditiup wasit Carlos del Cerro Grande. Ronaldo nampak tidak puas dengan wasit asal Spayol tersebut.

Fabio Capello menjadi pandit di Sky Sports untuk laga Porto vs Juventus. Pelatih kawakan itu menilai Juventus layak mendapat penalti atas insiden antara Ronaldo dan Sanusi pada akhir laga.

“Jelas, itu adalah penalti. Tidak ada perdebatan lagi,” tegas eks pelatih timnas Inggris.

Ruud Gullit dan Arsene Wenger yang menjadi pandit di beIN Sport juga punya pendapat sama dengan Capello. Mereka menilai Juventus memang layak mendapat penalti atas momen tersebut.