Berita MotoGP – Vinales mulai dimasukkan dalam daftar Juara dunia motoGP 2020, namun Vinales sendiri ternyata malah belum memikirkan sampai sejauh itu.

Vinales berhasil finis pertama dalam seri MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Marco Simoncelli, Misano, Minggu (20/9/2020). Rider tim Monster Energy Yamaha itu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 55,846 detik.

Ini menjadi podium pertama buat Vinales sepanjang mengikuti ajang MotoGP 2020. Hasil tersebut turut membawanya melejit ke posisi tiga besar klasemen sementara MotoGP.

Vinales saat ini berada di urutan ketiga klasemen dengan perolehan 83 poin. Rider 25 tahun itu memiliki poin yang sama dengan Fabio Quartararo di posisi kedua, serta hanya berjarak satu angka dari pemuncak klasemen Andrea Dovizioso yang mengoleksi 84 poin.

Ketatnya persaingan di papan klasemen membuat nama Maverick Vinales masuk dalam kandidat jawara MotoGP 2020. Kendati demikian, rekan satu tim Valentino Rossi di Yamaha itu menegaskan dirinya belum terlalu berpikir ke arah sana untuk saat ini.

“Saya tidak terlalu memikirkan soal memenangi kejuaraan. Saya lebih berpikir tentang menikmati diri saya sendiri, menikmati kenyamanan saya di atas motor dan berupaya memacu motor semaksimal mungkin,” kata Vinales soal kans menjadi juara MotoGP 2020, dikutip dari Crash.

“Kami perlu mempersiapkan motor dengan baik buat tahun depan. Pada tahun ini kami belajar sesuatu di tiap balapan, karena sangat penting untuk selalu menaruh perhatian dan belajar demi balapan-balapan selanjutnya,” ujarnya.

Kemungkinan Marc Marquez Tampil Lagi Adalah Bulan November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here