Meski tersingkir, Sevilla puas sudah memberikan upaya terbaik melawan Borussia Dortmund

0
698
Borussia Dortmund

Liga Champions – Sevilla tampil dominan di markas Borussia Dortmund, tapi cuma bisa mendapatkan hasil imbang. Meski tersingkir, Sevilla puas sudah memberikan upaya terbaik.

Sevilla harus puas dengan hasil imbang 2-2 kala bertandang ke Signal Iduna Park, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Tim arahan Julen Lopetegui itu butuh kemenangan dengan selisih minimal dua gol untuk lolos usai kalah 2-3 di leg pertama.

Tapi dua gol Erling Haaland di menit ke-35 dan 54 membuat langkah Sevilla sangat berat. Sevilla sempat menjaga peluang melalui dua gol Youssef En-Nesyri, tapi itu tidak pernah cukup. Mereka pun tersingkir.

Setidaknya Sevilla sudah mencoba. Mereka tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 69%, melepaskan 19 tembakan dengan delapan di antaranya on target!

Hanya saja Dortmund tampil lebih efisien, karena hanya butuh lima peluang mengarah ke gawang untuk bikin dua gol. Penyerang Sevilla Youssef En-Nesyri kecewa dengan hasilnya, tapi tidak dengan perjuangan timnya.

“Kami tak senang dengan hasilnya. Kami bermain sangat baik. Sejujurnya, kami tidak beruntung sama sekali. Mereka punya satu peluang dan mencetak gol,” ungkapnya kepada Movistar, seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Kami sedari awal ingin bertahan di kompetisi ini. Kami tidak beruntung, tapi saya senang dengan upaya tim. Kami berjuang sampai menit terakhir,” imbuh pemain asal Maroko ini.