PSG Terlalu Superior untuk Barcelona, Ronald Koeman Lempar Handuk?

0
113
Ronald Koeman

Liga Champions – Ronald Koeman mengakui tim asuhannya kalah kelas dari Les Parisiens.

Bermain di Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB, gol penalti Lionel Messi di menit ke-26 hanya memberi harapan palsu bagi suporter Barca. Setelahnya, mereka malah dipermainkan oleh PSG.

Empat gol berhasil bersarang di gawang Marc-Andre ter Stegen. Kylian Mbappe menjadi bintang dengan torehan tiga golnya, sedangkan satu gol sisanya dicetak penyerang muda Moise Kean.

Dengan hasil ini, tugas berat nyaris mustahil sudah menanti Barcelona di Paris, tepatnya di leg kedua pada 11 Maret mendatang. Tak tanggung-tanggung, mereka butuh menang empat gol untuk lolos ke perempat final.

Diwawancarai seusai laga, Koeman tak banyak berkilah soal kekalahan timnya. Ia pun memuji PSG yang menurutnya di atas Barcelona.

“Jelas hasilnya menggambarkan betapa superior mereka. Pertahanan kami bermasalah pada babak kedua. Mereka membuktikan bahwa fisik mereka lebih unggul dari kami,” kata Koeman, dikutip BBC.

“Mereka menunjukkan bahwa tim mereka lebih komplet dari kami. Kami harus menerima hasil ini, lalu melakukan perbaikan. Kami sadar hal ini bisa terjadi karena lawan kami adalah tim yang hebat, amat mengandalkan fisik, berpengalaman.. banyak hal-hal yang mereka unggul di atas kami.”

Barcelona pernah melakukan revans pada 2017 lalu. Kalah 0-4 atas PSG di leg pertama, namun berhasil bangkit dan menang 6-1 di leg kedua. Hanya saja, Koeman seperti tak yakin hal itu bisa terulang.

“Kalah 1-4 biasanya sangat sulit. Saya bisa saja bohong kepada kalian, tapi kalah 1-4 di kandang, kami tak punya banyak pilihan. Laga tadi menunjukkan betapa kami masih banyak kekurangan untuk menjadi tim terbaik, terutama di Liga Champions,” jelas Koeman.