Wow, The Citizens berarti telah tiba di perempatfinal Liga Champions untuk keempat kalinya berturut-turut

0
739
The Citizens

Liga Champions – Manchester City berhasil menjejak delapan besar Liga Champions. Sukses ini tidak lepas dari pertahanan yang fantastis. City baru kebobolan satu gol!

Kelolosan City diperoleh unggul agregat 4-0 atas Borussia Moenchengladbach. Menyusul kemenangan 2-0 di Puskas Arena dalam pertandingan leg II babak 16 besar, Rabu (17/3) dinihari WIB.

The Citizens berarti telah tiba di perempatfinal untuk keempat kalinya berturut-turut. Selain itu, kemenangan atas Gladbach turut menandai bahwa City belum terkalahkan dalam delapan pertandingan Liga Champions 2020/21, dengan meraup tujuh kemenangan.

Di dalam periode itu, City berhasil memasukkan 17 gol dan kemasukan satu gol saja. Sebanyak tujuh pertandingan terakhirnya clean sheet sehingga menjadi hanya tim ketiga dalam sejarah turnamen ini yang mampu melakukannya setelah AC Milan (tujuh berakhir pada April 2005) dan Arsenal (10 berakhir pada April 2006).

“Selalu penting ketika Anda stabil sebagai sebuah pertahanan dan tim. Sudah jelas hal itu memberikan kepercayaan diri sepenuhnya kepada tim. Sangat menyenangkan untuk Ederson dan para pemain bertahan,” ucap gelandang City Kevin de Bruyne kepada BT Sport usai pertandingan.

Satu-satunya gol yang bersarang di gawang Ederson berasal dari kemenangan Man City atas Porto 3-1 di fase grup. Si Manchester Biru kini mengincar semifinal pertamanya di era Pep Guardiola.

“Kami cuma kemasukan satu gol melawan Porto – itu mengesankan. Ini adalah sebuah langkah maju yang luar biasa untuk tim,” kata si manajer.

“Semua pemain banyak berlari, tidak hanya para striker. Tapi penting untuk dipahami bahwa kami bertahan dengan bola. Kami harus agresif tanpa bola sekalipun. Seluruh tim sekarang, dengan kualitas yang mereka punya, mereka bisa menghukum Anda,” ucap Guardiola usai kelolosan Manchester City.