Sergio Conceicao mengaku tidak punya rahasia khusus di balik kemenangan Porto atas Juventus

0
1138
Sergio Conceicao

Liga Champions – Pelatih Porto, Sergio Conceicao, mengakui timnya mengambil pendekatan khusus karena Juve jelas lebih kuat. Pembacaan Conceicao ternyata jitu, Juve yang tak berkutik di Dragao.

Conceicao mengaku tidak punya rahasia khusus di balik kemenangan Porto kali ini. Dia hanya membaca kekuatan Juve dan mencoba merancang taktik yang tepat untuk menetralisir ancaman-ancaman tersebut. Porto menyesuaikan diri dengan kekuatan Juve.

“Kami menekan setiap titik kekuatan Juve, termasuk Adrien Rabiot di lini tengah, Chiesa yang sangat bagus menusuk ke dalam dan melewati lawan, Ronaldo yang luar biasa di kotak penalti,” ujar Conceicao dikutip dari Football Italia.

“Porto luar biasa secara strategis malam ini, tapi kami baru separuh jalan ke putaran berikutnya. Kami harus tampil tangguh di setiap momen pertandingan untuk mencapai perempat final.”

Menan 2-1 di kandang sudah cukup baik, tapi Conceicao menyesali kebobolan timnya. Seharusnya skor 2-0 bakal membuat langkah Porto lebih mudah di leg kedua nanti.

“Kami membuat dua atau tiga kesalahan defensif saat kami kebobolan. Itulah yang terjadi, sebab selama 70 menit sebelumnya Juve tidak menciptakan satu pun peluang,” sambung Conceicao.

“Moussa Marega berhasil memblok Rabiot, kami pun memblok pemain Juve lainnya supaya mereka tidak bisa membangun serangan dari belakang.”

Lebih lanjut, meski menang Conceicao menolak timnya disebut tampil sempurna. Porto lebih banyak bertahan, hanya tahu betul bagaimana caranya melukai Juve.

“Performa kami tidak bisa disebut spektakuler, sebab kami harus lebih banyak bertahan daripada menyerang, tapi di level ini melawan Juve, Anda harus melakukan itu,” tutup Conceicao.