Tottenham Hotspur Besutan Jose Mourinho Kembali Kecolongan di Menit-menit Akhir Pertandingan

0
212
Jose Mourinho

Liga Inggris – Tottenham Hotspur gagal menang dari Wolverhampton Wanderers karena gol di menit-menit akhir. Bukan sesuatu yang baru buat tim besutan Jose Mourinho itu.

Bertandang ke markas Wolverhampton di Molineux, Senin (28/12/2020) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris, Tottenham tak bisa meminta start yang lebih baik lagi. Bagaimana tidak? Tanguy Ndombele sudah membawa tim memimpin di menit pertama.

Tapi start oke itu gagal dimaksimalkan Tottenham, hingga momentumnya malah hilang. Tuan rumah yang tampil dominan pada akhirnya mendapatkan gol penyama kedudukan di menit ke-86 melalui Romain Saiss.

Tapi memang Tottenham yang ini hobi betul patah hati di saat-saat terakhir. Bukan kali ini saja klub London utara itu gagal meraih poin penuh atau menyelamatkan satu poin di penghujung laga.

Opta mencatat, Tottenham sudah kehilangan sembilan poin sepanjang musim 2020/2021 ini dengan kebobolan di 10 menit terakhir pertandingan. Itu adalah poin hilang terbanyak dari seluruh tim peserta.

Tottenham kehilangan dua poin saat gagal menaklukkan Newcastle United pada akhir September lalu, usai kemasukan penalti Callum Wilson di masa injury time. Laga tuntas 1-1.

Dua poin lainnya hilang saat diimbangi West Ham United 3-3 pada medio Oktober lalu. Padahal Tottenham sempat unggul 3-0 di babak pertama dan Manuel Lanzini bikin gol penyeimbang skor di masa injury time.

Dua poin kembali menguap ketika Tottenham kecolongan di menit ke-81 saat bertandang ke Crystal Palace pada pertengahan bulan ini. Gol Jeffrey Schlupp di menit ke-81 bikin Tottenham gigit jari.

Di markas Liverpool, Tottenham gagal menyelamatkan satu poin. Son Heung-min sempat menyamakan skor di menit ke-33, tapi kemudian Roberto Firmino memastikan kemenangan tuan rumah di menit ke-90.

Nah, dua poin yang hilang di markas Wolverhampton menjadikan Tottenham Hotspur sejauh ini sudah membuang sembilan poin dari kebobolan di periode 10 menit terakhir. Hasil imbang kontra Wolverhampton itu juga bikin posisi Harry Kane dkk kian melorot di klasemen Liga Inggris, sebab itu merupakan keempat kalinya secara beruntun mereka gagal menang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here