Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa ia sampai saat ini terus memantau perkembangan Erling Braut Haaland

0
405
Ole Gunnar Solskjaer

Liga Inggris – Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa ia sampai saat ini terus memantau perkembangan Erling Braut Haaland dan tak menutup kans untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Haaland mencuri perhatian kala ia bermain bagi RB Salzburg. Sebab meski terbilang ingusan, performanya sangat menakutkan sebagai striker.

Pemain asal Norwegia tersebut sempat diincar Manchester United. Tapi ternyata ia lebih memili hijrah ke Borussia Dortmund.

Di Jerman, Haaland tetap bisa mempertahankan performanya dan menunjukkan bakat besarnya sebagai striker. Sejauh ini ia telah mengemas 38 dari 40 laga bagi Dortmund.

Ole Gunnar Solskjaer tentu sangat mengenal Erling Braut Haaland. Ia pernah bekerja denganya saat masih menangani Molde.

Keduanya memang sudah berpisah lama. Namun Solskjaer mengakui ia masih terus memantau perkembangan Haaland.

“Erling akan memiliki karier yang fantastis. Saya mengikuti Erling. Saya selalu mengatakan itu,” jawabnya pada VG saat ditanya apakah koneksinya dengan Haaland akan memuluskan transfer sang striker ke Old Trafford.

“Apakah 18 bulan kami bersama atau lebih? Hampir dua tahun, mungkin. Waktu yang indah. Ia pasti akan memiliki karir yang hebat untuk Norwegia dan klubnya,” sambung Solskjaer.

Manchester United memang gagal memboyong Erling Braut Haaland. Namun kabarnya Setan Merah masih terus menyimpan asa untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Ole Gunnar Solskjaer sendiri tak bisa memastikan ke mana Haaland akan berlabuh usai membela Dortmund. Namun ia tak menutup kans bagi Manchester United untuk memboyongnya ke Old Trafford.

“Ia tampil dengan sangat baik untuk Dortmund, jadi kita akan lihat di mana ia berakhir. Sebagai orang Norwegia dan seseorang yang pernah bekerja dengannya, tentu saja menyenangkan ia tampil dengan sangat baik,” serunya.

“Kami akan melakukan apa yang kami bisa untuk menjadi tim yang lebih baik, kemudian ia akan melakukan apa yang ia bisa untuk menjadi pemain yang lebih baik. Di mana ia akan berakhir?”

“Saya tidak ingin mengatakan apapun selain itu, bahwa saya mendoakan yang terbaik untuknya. Pilihan mana yang ia buat mungkin terserah padanya,” tegas Solskjaer.

Erling Braut Haaland saat ini masih terikat kontrak dengan Borussia Dortmund hingga tahun 2024. Namun Manchester United bisa memboyongnya lebih cepat karena ada laporan bahwa ia memiliki klausul rilis bernilai 75 juta euro yang akan aktif per musim panas 2022 mendatang.