AC Milan Kini Punya Dua Striker Tua, yakni Zlatan Ibrahimovic dan Mario Mandzukic

0
166
Mario Mandzukic

Liga Italia – Milan telah mengumumkan secara resmi mendapatkan Mario Mandzukic secara bebas transfer. Striker 34 tahun itu dikontrak setengah musim dengan opsi perpanjangan satu musim jika merebut tiket ke Liga Champions untuk musim depan.

Rossoneri kini punya striker yang sudah tak muda lagi, sebelumnya ada Ibrahimovic, yang kini berusia 39 tahun. Dua pemain ini tidak lantas membuat Milan menjadi tim dengan rata-rata skuad menjadi tua.

Menurut catatan Transfermarkt, rataan skuad Milan masih paling termuda di antara kontestan Serie A lainnya. Milan punya rata-rata skuad 25,5 tahun dan Lorenzo Colombo menjadi pemain termuda di tim ini dengan usia 18 tahun.

Di bawah Milan ada Hellas Verona dengan rataan usia skuad 25,8 tahun, kemudian Cagliari 26,1 tahun, Bologna 26, 1 tahun, dan Spezia 26,2 tahun. Mereka ada lima besar skuad paling muda di Serie A musim ini.

Inter Milan menjadi tim paling tua saat ini. Tim besutan Antonio Conte memiliki rataan skuad 28,6 tahun dan Samir Handanovic menjadi yang paling tua dengan usia 36 tahun.

Setelah Inter ada Lazio dengan 28,3 tahun, Benevento 28,2 tahun, Juventus 28,2 tahun, dan Napoli melengkapi posisi lima besar skuad tertua dengan 27,7 tahun.

Adanya Mandzukic, Ibrahimovic kini punya rekan untuk membantu para pemain muda di Milan untuk berkembang. Dua mantan pemain Juventus ini juga kenyang pengalaman di level sepakbola tertinggi.

“Saya senang. Kami sekarang punya dua sosok yang menakutkan buat lawan,” kata Ibrahimovic saat menanggapi datangnya Mandzukic kepada Sky Sport Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here