Juventus Berharap Banyak pada Kehebatan Cristiano Ronaldo Kala Melawat ke Markas AC Milan

0
178
Cristiano Ronaldo

Liga Italia – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengakui bahwa timnya berharap banyak pada kehebatan Cristiano Ronaldo kala melawat ke markas AC Milan, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB nanti.

Duel kedua tim kali ini bakal terasa semakin menarik mengingat Milan tengah memuncaki klasemen Serie A dan tampil luar biasa sejak paruh kedua musim lalu.

Juventus pun berambisi untuk mengalahkan Milan sekaligus menggagalkan ambisi Rossoneri untuk menghentikan dominasi Bianconeri di Serie A.

Dalam konferensi pers jelang laga, Pirlo tak sungkan untuk mengakui bahwa Milan memang tim yang hebat untuk saat ini, dan karena itu timnya sangat mewaspadai tuan rumah.

“Kami harus hati-hati, mereka sangat pandai merebut bola kembali dan menyerang dengan cepat. Kami telah melihat itu di video,” ujar Pirlo seperti dikutip Football Italia.

“Mereka tiba di gawang dengan dua atau tiga operan, kami harus secara teknis bagus dan memperhatikan serangan balik,” tambahnya.

Lebih lanjut, Pirlo pun mengaku butuh Ronaldo untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya guna mengeksploitasi pertahanan Milan.

“Sejak awal kami mencoba mengeksploitasi Ronaldo karena karakteristiknya, kami ingin membawanya menjadi penentu di area penalti lawan. Dia sangat menentukan di mana-mana, itu normal ketika Anda memiliki seorang juara seperti dia, bahwa Anda bergantung padanya,” tutur Pirlo.

“Tapi kami juga senang. [Zlatan] Ibrahimovic juga fundamental bagi mereka, karena dia mengubah cara mereka bermain, tapi mereka mengeksploitasi karakteristik pemain lain saat dia absen,” imbuhnya.

“Milan tidak kalah dalam banyak pertandingan, jadi mereka pasti memiliki sesuatu yang bagus: mereka adalah tim yang harus dikalahkan. Kami akan mencoba pergi ke San Siro untuk memaksakan permainan kami.” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here