Frank Lampard Senang Chelsea Bangkit dan Menang Lawan West Ham

0
155
Frank Lampard

Liga Inggris – Manajer Chelsea, Frank Lampard, sangat senang dengan kemenangan yang diraih pasukannya pada laga melawan West Ham. Bukan sekadar tiga poin, Lampard senang karena karakter yang ditunjukkan timnya.

Chelsea bertemu West Ham pada laga pekan ke-14 Premier League, Selasa (22/12/2020) dini hari WIB. Pada duel di Stamford Bridge itu, Chelsea meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Dua dari tiga gol Chelsea dicetak Tammy Abraham. Pemain 23 tahun mencetak gol pada menit ke-78 dan 80. Sebelum itu, ada Thiago Silva yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-10.

Sebelum laga melawan West Ham, Chelsea berada dalam tekanan. Mereka kalah dari Everton dan Wolves di dua laga terakhir. Sebelumnya, mereka juga hanya imbang lawan Krasnodar di Liga Champions.

“Memang bukan performa terbaik kami pada baberapa bagian. Bagi saya, yang terbaik adalah soal karakter. Para pemain menunjukkan itu setelah dua kekalahan,” ucap Lampard dikutip dari situs resmi Chelsea.

Lampard menyadari bahwa tekanan untuk Chelsea cukup besar. The Blues dalam situasi mental yang cukup sulit. Lawan yang dihadapi pun tidak mudah, West Ham. Mereka tahu kualitas pasukan David Moyes.

“Kami bermain sangat bagus di pertahanan. Saya tidak yakin ini adalah permainan yang indah karena tekanannya. Tapi, kami mampu mengatasinya dengan sangat baik,” sambung Lampard.

Frank Lampard membuat pergantian penting pada menit ke-66. Matteo Kovacic dimasukkan menggantikan peran Jorginho. Pergantian ini membuat Chelsea lebih solid di lini tengah dan akhirnya mampu mencetak gol lagi.

“Kami tidak memiliki banyak penguasaan bola dan memasukkan Mateo Kovacic membantu kami karena dia membuat kami menguasai bola untuk membantu kami melewati periode akhir laga,” kata Frank Lampard.

Chelsea kini berada di posisi ke-5 klasemen sementara Premier League dengan 25 poin. The Blues masih tertinggal enam poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here