Berita MotoGP – Marc Marquez rider Repsol Honda terlihat di Paddock MotoGP untuk balapan yang akan digelar di sirkuit Catalunya, Spanyol. Kakak Dari Alex Marquez tersebut harus bersabar dulu karena dia tidak bisa mengendarai motor.

Akan tetapi, kedatangan Marquez ke paddock menjadi sesuatu yang sangat spesial untuknya. Pasalnya ini merupakan pertama kalinya The Baby Alien –julukan Marquez– kembali ke trek balap sejak tampil di Sirkuit Jerez pada Juli 2020.

Memang sejak saat itu, Marquez harus absen dari balap motor karena harus menjalani operasi kedua untuk mengganti pelat yang rusak. Sayangnya operasi tersebut membutuhkan waktu pemulihan yang lama untuk Marquez benar-benar pulih.

Perkiraan medis pun menunjukkan bahwa Marquez mungkin membutuhkan dua hingga tiga bulan lagi untuk absen. Namun, gelaran MotoGP Catalinya, sepertinya memberi kesempatan bagi Marquez untuk kembali ke paddock dan merasakan suasana balap yang sudah lama ia rindukan.

“Senang sekali bisa kembali ke paddock MotoGP dan melihat tim saya dan HRC lagi,” ungkap Marquez, mengutip dari Crash, Jumat (25/9/2020).

“Tentu saja, kami telah berbicara di telefon, tetapi saya sangat merindukan mereka dan sangat menyenangkan melihat mereka, begitu juga dengan motor saya,” tambahnya.

“Ada bagian dari diri saya yang pasti ingin naik motor lagi, apalagi setelah duduk di atas motor. Tetapi, sekarang saatnya bersabar,” sambungnya.

“Senang datang ke sini untuk berbicara tidak hanya dengan tim tetapi juga dengan Honda saat kami mulai membuat rencana untuk 2021,” lanjutnya.

“Saya berharap saya bisa berkendara di sini pada balapan kandang saya untuk akhir pekan ini, tetapi sebagai gantinya saya akan menikmatinya dengan menonton di TV,” imbuhnya.

Meski begitu, sejak Marquez absen, gelaran MotoGP terlihat berbeda. Ketika ia absen, para pembalap MotoGP lainnya saling berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik. Sementara, kepergiannya justru merugikan Honda yang terperosok di papan klasemen MotoGP.

Kesepatakan Sudah Terjalin Sejak Juli 2020, Rossi Segera Bela Petronas Yamaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here