Barcelona kembali ke jalur positif setelah Membantai Elche dengan skor 3-0

0
348
Barcelona

Liga Spanyol – Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengatakan, timnya memang butuh kemenangan.

Barcelona menjamu Elche di Camp Nou dalam lanjutan Liga Spanyol, Kamis (25/2/2021) dinihari WIB. Blaugrana mendominasi permainan sejak awal, tapi hanya melahirkan dua percobaan tanpa mengarah ke gawang sehingga buntu di paruh pertama.

Hanya dua menit setelah turun minum, Lionel Messi membuka keunggulan Barcelona yang disusul dengan gol keduanya di menit ke-68. Jordi Alba melengkapi kemenangan Barca dengan golnya pada lima menit kemudian.

Kemenangan atas Elche begitu dibutuhkan Barcelona. Soalnya pada dua pertandingan sebelumnya, Barcelona dihajar Paris St. Germain 1-4 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions kemudian diimbangi Cadiz 1-1 di kompetisi domestik.

“Kami butuh menang setelah dua hasil terakhir,” ungkap Koeman di SPORT. “Kami bermain dengan sangat baik di babak kedua. Kami harus tampil lebih baik daripada babak pertama.”

“Kami kendur di babak pertama, tidak memiliki ritme, meskipun menciptakan dua peluang. Di babak kedua, jauh lebih baik dengan ritme lebih baik dengan bola.”

“Kami juga mencetak gol dengan cepat, yang membantu. Saya tadi tidak senang dengan ritme kami dan apa yang kami lakukan dengan bola sebelumnya. Itu sedikit lambat,” simpul pelatih asal Belanda itu.

Tambahan tiga poin ini juga berarti pasukan Ronald Koeman itu masih dalam persaingan gelar LaLiga. Saat ini Barcelona di peringkat ketiga klasemen dengan perolehan 50 poin, hanya berjarak lima poin dari Atletico Madrid di puncak yang masih memiliki satu pertandingan di tangan.