Pierre-Emerick Aubameyang dinilai membuang terlalu banyak peluang pada duel kontra Benfica

0
380
Pierre-Emerick Aubameyang

Liga Europa – Pierre-Emerick Aubameyang dinilai membuang terlalu banyak peluang pada duel tandang Arsenal kontra Benfica pada leg pertama 32 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (19/2/2021). Skor berakhir 1-1 untuk The Gunners, tidak cukup bagus meski tidak buruk pula.

Laga ini digelar di Stadio Olimpico, tempat netral, karena kebijakan UEFA untuk mengatasi larangan bepergian sejumlah negara Eropa. Artinya, seharusnya Arsenal bisa memanfaatkan kesulitan Benfica yang kehilangan keunggulan kandang.

Sayangnya, performa Arsenal tidak benar-benar sesuai harapan. Benar mereka bisa menyerang dan bermain bagus, tapi ada terlalu banyak peluang yang terbuang sia-sia.

Aubameyang pun demikian. Akhir pekan lalu dia baru membungkus hattrick, kali ini membuang-buang peluang matang yang seharusnya bisa jadi gol.

Arteta tahu gol adalah tolok ukur performa Aubameyang, tapi baginya tidak ada masalah dengan kegagalan Aubameyang kali ini. Benar akhir pekan lalu Auba baru membungkus hattrick, tapi seorang striker pun bisa gagal menemukan gawang lawan setelahnya.

“Ya, hal seperti ini bisa terjadi. Dia mendapakan salah satu peluang terbesar kami di laga ini,” buka Arteta di Football London.

“Dia benar-benar jadi ancaman untuk lawan dan karena itulah kami memainkan dia kembali hari ini menghadapi lawan yang memasang garis pertahanan demikian.”

“Dia hanya tidak beruntung gagal mencetak dua atau tiga gol, sebab pada situasi normal itulah yang akan terjadi,” imbuhnya.

Ketika Aubameyang tumpul, Arsenal beruntung masih punya bakat muda seperti Bukayo Saka. Winger 19 tahun ini mencetak gol balasan cepat untuk menyelamatkan malam Arsenal. The Gunners kebobolan di menit ke-55 dan Saka menyamakan kedudukan di menit ke-57.

“Saya kira dia [Saka] sedang dalam momen hebat, dia penuh rasa percaya diri, dia sangat penting bagi hasil-hasil pertandingan kami baru-baru ini,” sambung Arteta.

“Mungkin kini dia berada di performa terbaiknya sejak saya tiba di sini dan dia telah tampil sangat konsisten,” tutupnya.