Nicolas Pepe perlahan-lahan berkembang menjadi pemain yang diharap-harapkan fans Arsenal

0
1063
Nicolas Pepe

Liga Inggris – Nicolas Pepe baru diberi delapan kesempatan jadi starter di Premier League musim ini, empat di antaranya pada lima laga terakhir Arsenal. Artinya, Arteta semakin memercayai potensi Pepe.

Pepe pun mencetak dua gol pada lima laga terakhir tersebut. Dia bermain semakin padu dengan tim, tidak lagi kesulitan sendiri seperti musim sebelumnya.

Arsenal akan menyambangi Benfica pada duel leg pertama 32 besar Liga Europa, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB nanti. Ada kemungkinan Arteta akan kembali memainkan Pepe.

Menurutnya, Pepe sudah membuktikan diri beberapa pertandingan terakhir dan karena itu layak diberi kesempatan lebih.

“Fakta bahwa kami akan bermain di Liga Europa memberi kesempatan pada setiap pemain dalam skuad untuk tetap fit dan bersaing merebut tempat,” buka Arteta di Arsenal.com.

“[Pepe] sudah memainkan sejumlah pertandingan hebat sejauh ini dan mencetak beberapa gol penting pula, saya kira itu membantunya menemukan performa di Premier League dan penampilan apiknya baru-baru ini.”

Arteta pun mengakui progres Pepe terbilang signifikan. Pepe berkembang secara mental, dan itu pun berdampak pada perkembangan permainannya di sesi latihan dan di pertandingan.

“Saya melihat banyak hal positif, mentalitasnya, cara dia menghadapi setiap sesi latihan, juga pemahamannya soal pertandingan,” sambung Arteta.

“Beberapa bulan terakhir dia mendapatkan lebih banyak kesempatan dari pemain-pemain lain, tapi saya kira ada progres signifikan dari diri Nico,” tutupnya.