Persiapan Morbidelli Di MotoGP 2021 Sudah Matang

0
42

MotoGP | Sepakbola.id – Franco Morbidelli Rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli tampil impresif di MotoGP 2020 lalu, Bahkan rider muda tersebut hampir mendapatkan Gelar juara dunia meskipun harus puas finish di posisi kedua klasemen akhir. Morbidelli menempati posisi kedua pada klasemen akhir MotoGP 2020 dengan raihan 158 angka. Ia hanya terpaut 13 angka dari Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang sukses menyabet gelar juara dunia.

Pencapaian musim lalu terbilang cukup mengejutkan sebab Morbidelli merupakan pembalap Yamaha yang kurang diungglkan. Tak heran kalau prestasi Morbidelli kali ini sekaligus menyelamatkan wajah tim garpu tala dalam persaingan gelar juara.

Yamaha sendiri awalnya bisa dikatakan kurang memperhatikan Morbidelli. Juara Dunia Moto2 2017 itu bahkan harus menggunakan motor balap dengan spek lama dibanding tiga pembalap Yamaha lainnya.

Meski menggunakan motor spek musim lalu, Morbidelli merasa tak pernah diremehkan oleh Yamaha. Ia juga menyadari kalau persaingan antar-pembalap Yamaha sendiri terbilang cukup ketat.

“Saya tak merasa diremehkan. Saya tahu ada tiga rider lain yang kuat di Yamaha, dan menentukan siapa yang dapat motor ini dan itu jelas sangat sulit, karena semua rider sangat kuat. Ini Jadi modal bagus untuk saya musim depan,” ujar Morbidelli dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (2/1/2020)

“Hanya saja, bisa dibilang saya punya penilaian paling rendah dalam pemahaman Yamaha,” lanjut mantan rekan satu tim Fabio Quartararo tersebut.

Untuk itu, meningkatkan performa dan menjaga konsistensi di lintasan jadi salah satu fokus utama Morbidelli pada MotoGP 2021 nanti. Hal itu ia lakukan demi mendapat kepercayaan lebih dari tim Yamaha.

“Saya pun berharap musim ini bisa bikin ‘rating’ dan level saya naik dalam penilaian Yamaha. Tapi saya tak merasa diremehkan,” tamnahnya.

“Hanya saja, memang ada rivalitas hebat dan level performa yang tinggi di antara kami berempat. Semua rider Yamaha sangat cepat. Jadi, pertarungan kami sangat menyenangkan, karena kami sama kuat,” pungkasnya.

Zarco Komentari Tentang Rekan Barunnya Yang Masih Rookie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here