Messi

Liga Spanyol – Messi nyaris meninggalkan Barcelona pada musim panas 2020. Ia sudah mengajukan permintaan untuk hengkang dari Barca saat itu.

Namun, kepindahan La Pulga itu pada akhirnya tidak terjadi. Bintang Argentina itu memutuskan tetap bertahan di Camp Nou hingga saat ini.

Meski begitu, Barcelona terancam kehilangan Messi pada akhir musim. Sebab, kontrak Messi akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Font yang telah mencalonkan diri menjadi Presiden Barcelona masih ingin mempertahankan Messi di klub. Ia masih melihat Messi sebagai figur yang penting untuk Barcelona.

“Messi akan mendengarkan kami dan melihat niat kami. Messi tahu bahwa kami memiliki proyek yang kompetitif. Penting agar ia melanjutkannya,” ungkap Font kepada El Partidazo de COPE.

“Niat kami adalah membicarakan ini dengannya. Yang penting adalah ada cahaya di ujung terowongan dan ada pemilihan umum segera.

“Messi dan orang-orangnya akan dapat memahami apa yang akan terjadi segera tergantung siapa yang menang. Kami percaya bahwa Messi dan Barcelona harus menjadi kemitraan strategis,” lanjutnya.

Meyakinkan Messi untuk tetap bertahan di Barcelona tentu saja bukan perkara yang mudah. Namun, Font merasa Xavi bisa melakukan hal tersebut.

Xavi merupakan legenda Barcelona. Mantan gelandang Barcelona itu saat ini menjadi pelatih Al Sadd.

“Orang terbaik untuk meyakinkan Messi adalah Xavi. Ia mengenalnya dengan sangat baik,” sambungnya.

“Leo memiliki kepercayaan pada kemampuan Xavi, saya tahu. Ia akan mendapat tempat yang sangat penting dalam proses ini. Messi tak tergantikan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here