Arsenal mengincar sukses di Liga Europa demi tiket Liga Champions

0
1632
Arsenal

Liga Champions – Arsenal bertekad memenangi Liga Europa musim ini demi tiket Liga Champions. Thomas Partey percaya tempat terpantas buat timnya adalah Liga Champions.

Arsenal sudah empat musim berturut-turut absen dari Liga Champions. Kans untuk kembali ke turnamen bergengsi antarklub Eropa itu di musim depan kini juga dipertaruhkan.

Betapa tidak, jalur lolos via Liga Inggris sulit untuk ditempuh. Arsenal saat ini masih tercecer di posisi 10 dengan 38 poin dari 27 laga, ketinggalan 12 poin dari Chelsea di urutan empat yang merupakan batas zona Liga Champions.

Kans lebih realistis justru hadir dari jalur Liga Europa. Arsenal kini berada di babak 16 besar, artinya butuh melalui tujuh pertandingan lagi untuk bisa merebut tiket dengan menjadi juara.

Klub London utara itu akan menghadapi Olympiakos dalam dua leg, dengan pertemuan pertama digelar di Georgios Karaiskaki, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB. Gelandang Arsenal Thomas Partey bertekad mengakhiri puasa Liga Champions timnya.

“Kami tahu ini klub yang seharusnya berada di Liga Champions. Situasi yang kami alami sekarang ini memang buruk, tapi semuanya tergantung pada kami sendiri,” katanya dikutip Sky Sports.

“Kamilah yang bermain, kami punya kesempatan ini, kami harus mencoba dan membuat musim ini jadi lebih baik. Sebelum kami mencapai tempat yang kami inginkan, kami harus mencoba dan mampu memenangi semua pertandingan.”

“(Liga Champions) sangatlah penting. Itu menarik banyak pemain bagus, itu juga menunjukkan profil Anda ke seluruh dunia, apa yang bisa Anda lakukan di luar liga.”

“Dan saya rasa itu sangat penting buat klub, buat suporter, buat semua orang di klub ini, karena klub ini tempatnya di Liga Champions,” imbuh Thomas Partey.