Tak Ada Kata Lelah di Kamus Bruno Fernandes untuk Setan Merah

0
30
Bruno Fernandes

Liga Inggris – Dari 31 laga MU di semua ajang musim ini, Bruno Fernandes cuma absen dua kali.

MU sangat bergantung dengan Bruno Fernandes di musim ini. Gelandang 28 tahun ini punya pengaruh besar untuk The Red Devils dengan sudah mengemas 16 gol dan 10 assist di semua ajang.

Sosok Fernandes nyaris tak tergantikan di lini tengah MU. Ia hanya dua kali absen membela Setan Merah di semua ajang sepanjang musim 2020/2021.

Dua laga tersebut adalah saat menghadapi Brighton & Hove Albian di Piala Liga Inggris dan Watford di Piala FA. Pada ajang Liga Inggris, Bruno Fernandes bahkan hanya sekali tampil sebagai pemain pengganti yaitu saat menghadapi West Ham United.

Sisanya, pemain asal Portugal ini selalu tampil sebagai starter di 18 laga. Terbaru, Fernandes sempat dicadangkan saat MU menghadapi Liverpool di Old Trafford babak keempat Piala FA, Senin (25/1).

Namun pada saat kedudukan 2-2, ia dimasukkan manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer di menit ke-76. Fernandes kemudian menjadi pahlawan kemenangan MU berkat gol tendangan bebasnya di menit ke-78 yang mengubah skor menjadi 3-2.

Ketergantungan besar MU kepada Fernandes ini dikhawatirkan beberapa pihak bakal berdampak buruk pada kondisi kebugaran mantan pemain Udinese ini. Anggapan tersebut kemudian langsung dibantah oleh Fernandes sendiri.

Ia mengaku kondisinya masih sangat prima dan sama sekali tak merasa kelelahan. Di usianya yang baru menginjak 26 tahun, Fernandes tak masalah jika terus dimainkan. Fernandes juga menegaskan sepenuhnya percaya kepada Solskjaer terkait pemilihan pemain.

“Lelah? Dengan usia 26 tahun saya tidak bisa lelah. Jika saya lelah sekarang, ketika saya tiba di usia 30, 32, saya tidak akan bermain.Jadi, saya tidak lelah, ujar Fernandes dikutip dari France24.

“Tentu saja pelatih (Solskjaer) tahu apa yang lebih baik untuk tim. (untuk pertandingan Piala FA) Dia memilih bermain dengan Donny (van de Beek) untuk memberikan kesegaran bagi tim,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here