situs resmi Premier League menunjuk Diogo Jota sebagai man of the match Wolverhampton vs Liverpool

0
734
Diogo Jota

Liga Inggris – Hasil voting yang dilakukan di situs resmi Premier League menunjuk Diogo Jota sebagai man of the match pada laga kali ini. Ia mendapatkan perolehan lebih dari 50 persen suara dari peserta voting.

Whoscored sendiri memberinya rating 8.0, sama seperti Sadio Mane. Ia melepaskan dua tembakan sepanjang pertandingan berlangsung, yang semuanya menemui sasaran. Selain itu, Jota juga melakukan 47 kali sentuhan terhadap bola.

Statistik operannya terbilang cukup buruk. Jota hanya mampu melakukan 26 operan dan menyelesaikan 17 di antaranya, dengan catatan akurasi 65 persen, serta membuat satu key pass.

Namun, ia menunjukkan kekuatannya dalam duel udara dengan melakukan sembilan kali percobaan. Dari semua percobaan, empat di antaranya berhasil dimenangkan. Jota juga turut membantu lini pertahanan dengan melakukan tiga percobaan tackling, satu kali sapuan dan dua intersep.

Liverpool berhasil meraih kemenangan penting dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Molineux Stadium, Selasa (16/3/2021). Melawan Wolverhampton, klub besutan Jurgen Klopp tersebut menang dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan kali ini dicetak oleh Diogo Jota. Ia membubuhkan namanya di papan skor jelang babak pertama usai dengan memanfaatkan assist dari rekan penyerang lainnya, Sadio Mane.

Pertandingan kali ini sempat tertunda lama. Pasalnya kiper Wolves, Rui Patricio, mengalami gegar otak usai bertabrakan dengan Conor Coady. Pertandingan baru berakhir pada menit ke-107 termasuk masa injury time.

Kemenangan ini membuat Liverpool berhasil naik ke posisi enam dalam klasemen sementara Premier League dengan raihan 46 poin. Sementara Wolves tertahan di peringkat ke-13 dengan koleksi 35 angka.