Solskjaer Tak Punya Waktu untuk Menghitung Penalti Lawan

0
171
Ole Gunnar Solskjaer

Liga Inggris – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membalas sindiran Jurgen Klopp. Solskjaer menduga hal tersebut dilakukan untuk memberi pengaruh pada keputusan wasit saat memimpin laga United.

Jurgen Klopp mengklaim Liverpool mendapat dua penalti di laga melawan Southampton, Selasa (5/1/2021) kemarin. Namun, wasit tidak memberikan dan Liverpool pun kalah dengan skor 1-0 dari Soton.

Dua insiden yang diklaim Klopp sebagai penalti adalah handball Jack Stephens dan pelanggaran Walker-Pieters pada Sadio Mane.

Usai laga melawan Soton, Klopp nampak sewot. Dia kecewa dengan kinerja wasit dan menyebut tim lain akan dapat penalti pada momen itu. Klopp pun menyindir Manchester United.

“Saya dengar Manchester United mendapat lebih banyak penalti dalam dua tahun daripada yang saya dapat dalam lima setengah tahun. Saya tidak tahu apakah itu salah saya, atau bagaimana itu bisa terjadi,” kata Klopp kepada Sky Sports.

Solskjaer pun memberikan reaksi atas ucapan Jurgen Klopp di atas. Pria asal Norwegia mengaku tidak peduli dengan situasi yang terjadi di klub lain. Solskjaer tak punya waktu untuk menghitung penalti lawan.

“Saya tidak menghitung berapa banyak penalti yang mereka miliki,” buka Solskjaer dikutip dari Goal International.

“Jadi jika mereka menghabiskan waktu untuk mengkhawatirkan ketika kami dilanggar di dalam kotak penalti, saya tidak akan menghabiskan waktu untuk itu,” sambung Solskjaer.

Jurgen Klopp bukan satu-satunya manajer yang pernah mengeluhkan seringnya United mendapat penalti. Frank Lampard, manajer Chelsea, juga punya keluhan serupa sebelum laga semifinal Piala FA melawan United musim lalu.

Solskjaer merasa apa yang ketika itu dilakukan Lampard adalah untuk mempengaruhi keputusan wasit. Sebab, ada insiden di mana Anthony Martial terlibat kontak dengan Kurt Zouma dan tidak ada hukuman yang diberikan wasit.

“Saya merasa itu berhasil tahun lalu di semifinal di Piala FA karena Lampard membicarakannya dan kami memiliki penalti yang seharusnya kami dapat yang tidak diberikan.”

“Mungkin itu [komentar Frank Lampard] cara mempengaruhi wasit. Saya tidak tahu, tapi saya tidak khawatir tentang itu,” tegas Solskjaer.

Jurgen Klopp merasa jumlah penalti yang didapat Manchester United, dalam dua tahun terakhir, lebih banyak dari yang didapat Liverpool. Bahkan jika dibanding lima setengah musim masa baktinya di Liverpool.

Benarkah begitu?

United mendapatkan 27 penalti sejak Solskjaer ditunjuk sebagai pelatih pada November 2018 yang lalu. Semua data diambil pada laga Premier League. Jesse Lingard adalah pencetak gol penalti United pertama era Solskjaer.

Sedangkan, pada periode yang sama dengan kedatangan Solskjaer, Liverpool hanya mendapat 17 penalti. Jika periode yang dihitung sejak Klopp ditunjuk sebagai manajer, maka Liverpool mendapat 30 penalti di Premier League.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here