Atalanta harus rela didepak Real Madrid di Liga Champions.

0
772
Atalanta

Liga Champions – Kegagalan La Dea adalah hasil dari kesalahan diri sendiri. Atalanta datang ke Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB, dalam leg kedua 16 besar Liga Champions dengan modal kekalahan 0-1 di leg pertama. Gol Madrid di Bergamo lahir lewat kaki Ferland Mendy, setelah Atalanta bermain dengan 10 orang sejak menit ke-17.

Pada pertemuan kedua, Atalanta sempat menekan di awal laga. Namun, La Dea malah tertinggal di babak pertama lewat gol Karim Benzema, yang menerima umpan Luka Modric usai kesalahan kiper Marco Sportiello melepaskan umpan.

Madrid mencetak gol kedua di menit ke-60 lewat titik penalti, yang dilesakkan Sergio Ramos. Radael Toloi terpaksa menjegal Vinicus Junior di garis kotak penalti dari upaya serangan balik Los Blancos.

Atalanta sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat tendangan bebas Luis Muriel di menit ke-83. Satu menit berselang Marco Asensio mencetak gol untuk membawa Madrid menang 3-1, yang dibangun lewat serangan balik.

Hasil ini membawa Madrid ke perempatfinal dengan agregat 4-1. Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, menilai hasil buruk didapat karena kesalahan diri sendiri.

“Sangat disayangkan, gol pertama, penalti, dan bahkan gol di leg pertama membuat menjadi sulit. Ketika Anda menghadiahkan gol seperti itu (blunder), itu menjadi lebih sulit,” kata Gasperini kepada Sky Sport Italia.

“Kami merasa punya kemungkinan untuk tampil lebih baik, tapi mengambil jalan yang salah, itu sebagian karena kesalahan kami sendiri,” sambungnya.

Meski terdepak di Liga Champions, Gasperini tetap bersyukur bisa berhadapan dengan Madrid. Los Blancos adalah klub yang memiliki gelar Liga Champions paling banyak.

“Pengalaman ini selalu fantastis untuk para pemain, pelatih, dan klub, karena kami menghadapi yang terbaik di pentas internasional,” Gasperini mengungkapkan.

“Kami masih harus puas, karena kami menyingkirkan Ajax dan lolos satu grup dengan Liverpool, meski kami berharap bisa tampil lebih baik di kedua pertandingan melawan Real Madrid,” tegasnya.