The Reds Sukses Redam RB Leipzig Si Monster Banteng

0
1673
The Reds

Liga Champions – Bukan hanya kemenangan Liverpool atas RB Leipzig yang bikin Juergen Klopp puas. Penampilan apik ‘Si Merah’ yang sukses meredam lawan bikin ia girang.

Liverpool menang 2-0 saat menghadapi RB Leipzig di Puskas Arena, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dua gol itu didapatkan masing-masing dari Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Kemenangan ini memastikan Liverpool menjejak perempatfinal Liga Champions dengan agregat 4-0. Hasil ini sekaligus menjadi pelipur lara Liverpool yang sedang babak belur di Liga Inggris.

Skuad besutan Juergen Klopp tersebut tampil dominan dan menciptakan begitu banyak peluang. Tapi penyelesaian akhir yang kurang oke di babak pertama membuat peluang-peluang terbuang sia-sia.

Secara keseluruhan, Liverpool punya tujuh peluang mengarah ke gawang. Leipzig punya dua tembakan on target plus satu yang membentur mistar gawang. Kesempatan terbaik Leipzig praktis hanya dari Dani Olmo di menit ke-10, yang dihalau Alisson Becker, lalu sundulan Alexander Sorloth yang mengenai mistar gawang.

Catatan ini memuaskan Juergen Klopp. Itu menandakan bahwa Liverpool bisa membatasi ruang gerak dan mencegah RB Leipzig leluasa mengembangkan permainan, kendati menguasai bola hingga 60%.

“Kami menciptakan banyak peluang. Di babak pertama, kami punya banyak kesempatan dan tidak mencetak gol, tapi hal terbaik yang dilakukan anak-anak adalah tidak ada yang benar-benar bisa melihat betapa bagusnya permainan yang bisa ditunjukkan Leipzig,” ujar Juergen Klopp.

“Mereka itu monster, sangat kuat. Anda melihat tusukan-tusukan mereka ke belakang garis pertahanan, tapi kami bertahan dari itu dengan sangat baik,” imbuhnya kepada BT Sport dikutip situs resmi UEFA.