Manchester United tampil hampir sempurna saat mengalahkan Manchester City di Stadion Etihad

0
397
Manchester United

Liga Inggris – Manchester United menyambangi City di Stadion Etihad dalam pertandingan Liga Inggris, yang tuntas Senin (8/3/2021) dinihari WIB. Tim tamu menciptakan start bagus dengan gol cepat dari titik putih yang dicetak Fernandes pada menit kedua.

Menghadapi the Citizens, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu menunjukkan pertahanan yang solid dan mengandalkan serangan-serangan balik berbahaya. City frustrasi dan MU menambah keunggulan lewat gol Luke Shaw di awal babak kedua, yang sekaligus memastikan kemenangan tim tamu.

Hasil ini menandai bahwa Manchester United kembali ke jalur kemenangan setelah selalu imbang tanpa gol di dua pertandingan sebelumnya. Selain itu, MU juga menghentikan laju tidak terkalahkan Manchester City yang berlangsung 28 pertandingan.

Dengan tambahan tiga poin ini, MU kembali ke peringkat kedua klasemen. Bruno Fernandes dkk kini mengoleksi 54 poin, berjarak 11 poin dari City di urutan teratas dan mengungguli Leicester City (3) satu poin.

“Selalu sulit bermain melawan Manchester City. Mereka itu sulit direbut bolanya dan susah dilawan. Hari ini kami melakukan segalanya dengan hampir sempurna,” ucap Fernandes kepada Sky Sports.

“Mencetak gol di menit pertama itu sempurna, kami memiliki ruang yang lebih besar untuk melakukan serangan balik. Kami terus fokus sampai akhir permainan. Ketika kami bertahan dengan baik kami tahu kami akan memiliki banyak peluang untuk menciptakan gol.”

“Ini bukan tentang menang melawan City, tapi tentang memenangi setiap pertandingan. Liga itu bukan lari jarak pendek, melainkan maraton. Kami harus melakukan yang terbaik dan tidak memikirkan tentang tim-tim lainnya,” imbuh gelandang Man United asal Portugal ini.