Berita Liga Spanyol – Atletico Madrid hanya bisa mendapatkan 1 poin ketika bermain melawan Villareal karena pertandingan berakhir imbang 0-0. Pertandingan berlangsung pada Sabtu 3 Oktober 2020 tersebut memang menguji daya gedor Atletco, dan Pertahanan Villareal menunjukkan bagaimana kokohnya pertahanan mereka.

Padahal pelatih Atletico, Diego Simeone sudah menurukan duet Luis Suarez dan Joao Felix di lini depan timnya sejak awal pertandingan. Namun, duet maut baru Atletico tersebut nyatanya tak bisa berbuat banyak di hadapan pertahanan Villarreal.

Dari segi statistik, Atletico sebenarnya mampu sedikit menguasai jalannya pertandingan. Jumlah peluang yang diciptakan tim berjuluk Los Rojiblancos itu pun cukup banyak, yakni 14 kesempatan.

Akan tetapi, dari 13 peluang yang Atletico ciptakan tersebut, nyatanya hanya satu saja tendangan yang tepat mengarah ke arah gawang Villarreal. Buruknya penyelesaian akhir diduga menjadi alasan mengapa Atletico sangat kesulitan di pertandingan yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano tersebut.

Simeone sendiri sebenarnya sudah berusaha keras agar membuat Atletico dapat merebut poin di kandang mereka tersebut. Salah satu usaha yang dilakukan Simeone adalah dengan memasukkan Diego Costa, Marcos Llorente, Yannick Carrasco, dan Hector Herrera di babak kedua.

Pergantian pemain itu diharapkan Simeone dapat memberikan nafas baru untuk Atletico yang kesulitan mencari celah dari lini pertahanan Villarreal tersebut. Namun, pada kenyataannya semua upaya itu tetap gagal.

Pertahanan Villarreal masih kukuh dan mereka bahkan sempat beberapa kali juga mengancam gawang Atletico. Permainan yang alot pun pada akhirnya terus terjadi sampai babak kedua berakhir.

Dengan begitu, Atletico harus puas hanya dapat membawa pulang satu poin karena ditahan Villarreal 0-0 di kandang sendiir.

Cedara Lutut, Dani Carvajal Rehat Bela Real Madrid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here