Berita MotoGP – Valentino Rossi, Pembalap asal Italia mengaku telah menjalin kesepakatan dengan Petronas Yamaha SRT sejak Juli 2020 lalu. Namun kesepakatan tersebut belum berlanjut ke penandatanganan Kontrak. Karena ada beberapa poin yang harus diperbaiki.

Valentino Rossi menegaskan bahwa ia akan tetap membalap di MotoGP pada musim depan. Pembalap berusia 41 tahun itu juga telah memastikan akan membela Tim Petronas SRT, yang merupakan tim satelit dari Yamaha.

Namun, dengan belum adanya pengumuman resmi, terkadang muncul rumor palsu yang menyatakan dirinya akan pensiun. Padahal, rumor itu sama sekali tidak benar karena Valentino Rossi sendiri sudah memastikan akan tetap membalap sejak Juli 2020.

Pernyataan itu muncul sebelum ia akan memulai balapan di MotoGP Catalunya 2020 pada akhir pekan ini. Ia mengatakan kesepakatan antara dirinya dengan Petronas Yamaha SRT telah terjalin sejak awal kompetisi MotoGP 2020 berlangsung yakni di Sirkuit Jerez, Spanyol.

“Bagi saya, terkadang di MotoGP orang menandatangani kontrak untuk tahun depan terlalu dini. Anda memiliki banyak waktu untuk memikirkan masa depan sebelum memikirkan musim saat ini,” ungkap Valentino Rossi, mengutip dari Crash, Jumat (25/9/20200.

“Saya pikir, hari demi hari, langkah demi langkah semua orang menandatangani lebih awal, misalnya saja jauh lebih awal daripada Formula One,” tambahnya.

“Kami sudah bicara sejak di Jerez (Juli) dan saya setuju dengan Yamaha dan Petronas. Tetapi, karena kami baik-baik saja, kami tidak terburu-buru,” lanjutnya.

“Ini kontrak penting sehingga Anda memiliki beberapa hal untuk diperbaiki, teknis, motor, dan juga tim. Karena saya pikir beberapa orang akan pindah dari Petronas ke pabrik dengan Quartararo, dan sebaliknya,” sambungnya.

Dengan keputusan tersebut, maka Valentino Rossi akan bertukar tempat dengan Fabio Quartararo. Pembalap berpaspor Prancis itu akan mendampingi Maverick Vinales di Tim Monster Energy Yamaha, dan Valentino Rossi akan menjadi rekan setim Franco Morbidelli.

Meski Valentino Rossi akan turun ke tim satelit, tetapi Yamaha akan berjanji memberi yang terbaik kepada The Doctor –julukan Valentino Rossi. Perjanjian tersebut sebagai bentuk tanggung jawab Yamaha yang masih menginginkan sosok Valentino Rossi mengendarai YZR-M1.

Joan Mir Optimis Bisa Juara Di MotoGP Catalunya 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here