Liverpool bersiap kehilangan kiper cadangannya, Adrian San Miguel

0
820
Adrian San Miguel

BURSA TRANSFER – Liverpool bersiap kehilangan kiper cadangannya, Adrian San Miguel. Penjaga gawang Spanyol itu kabarnya mau hengkang ke Real Betis musim depan.

Adrian dibeli Liverpool secara gratis pada 2019. Eks kiper West Ham United itu awalnya sempat menjanjikan, yakni menjadi pahlawan The Reds di Piala Super Eropa dan mampu menggantikan Alisson Becker di awal musim 2019/2020.

Namun, karier Adrian di Anfield merosot akibat penampilannya sendiri. Dia membuat blunder fatal yang menyebabkan Liverpool tersingkir dari Liga Champions musim lalu kontra Atletico Madrid, hingga kebobolan tujuh gol oleh Aston Villa di Premier League musim ini.

Blunder-blunder tersebut menyebabkan Adrian San Miguel tergeser dari posisi kiper kedua Liverpool oleh Caoimhin Kelleher. Meski begitu, dia masih dimainkan Juergen Klopp enam kali pada musim 2020/2021.

Kontrak kiper 34 tahun tersebut di Liverpool berakhir pada Juni 2021. Juara bertahan Liga Inggris itu memiliki opsi perpanjangan kontrak satu tahun untuk Adrian.

Kendati demikian, Adrian dilaporkan tak berminat memperpanjang masa baktinya di Liverpool. Surat kabar Spanyol, La Razon, mengabarkan jika Adrian tertarik bergabung ke klub LaLiga, Real Betis.

Los Verdiblancos bukan klub yang asing buat Adrian. Dia merupakan produk asli akademi Betis dan pernah bermain di sana pada 2012-2013.

Apabila Adrian San Miguel sepakat bergabung ke Real Betis, maka Liverpool bakal mencari satu kiper lain untuk menemani Alisson dan Kelleher. The Reds sebenarnya masih punya Loris Karius yang dipinjamkan ke Union Berlin, tapi penjaga gawang Jerman itu diklaim ingin pindah permanen ke Berlin.