Jose Mourinho Siap Menanggapi Pertanyaan Tersingkirnya Tottenham Hotspur dari Piala FA

0
282
Jose Mourinho

Liga Inggris – Tottenham Hotspur disingkirkan Everton di Piala FA musim ini. Jose Mourinho menanggapi kekalahan timnya tersebut. Apa kata dia?

Tottenham berjumpa Everton di babak kelima Piala FA 2020/2021 di Goodison Park, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB. Laga berjalan ketat sejak awal pertandingan.

Tim tamu unggul cepat di menit keempat melalui gol Davinson Sanchez. Everton membalas via gol Dominic Calvert-Lewin di menit ke-36.

Everton balik unggul setelah Richarlison membobol gawang Tottenham Hotspur di menit ke-41. The Toffees memperbesar skor lewat penalti Gylfi Sigurdsson, sebelum diperkecil Erik Lamela di waktu injury time. Babak pertama berakhir dengan keunggulan tim tuan rumah 3-2.

Tottenham menyamakan kedudukan di awal babak kedua via gol kedua Sanchez. Everton kembali unggul melalui gol Richarlison. Harry Kane memaksa skor imbang 4-4 hingga waktu normal dengan golnya pada menit ke-83.

Di babak tambahan, Everton berhasil menambah gol melalui bola sepakan Bernard, setelah dia lolos dari perangkap offside Tottenham. Skor 5-4 untuk The Toffees menjadi penutup akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Tottenham dipastikan tersingkir dari ajang Piala FA. Kekalahan tersebut dikomentari Jose Mourinho selepas pertandingan.

Manajer Tottenham Hotspur itu menilai timnya sudah bermain sangat bagus dan menguasai pertandingan. Namun, dirinya tak mau berbicara banyak soal barisan pertahanannya yang kedodoran, hingga Everton leluasa mencetak angka.

“Kami bermain sangat bagus dengan bola. Sangat kreatif, sangat dinamis dan nyaman dengan penguasaan bola,” kata Jose Mourinho, dilansir dari Football London.

“Tolong untuk tidak membicarakan tentang kesalahan lini belakang yang kami buat. Itu sudah jelas dan saya merasa tak nyaman membahasnya,” ujarnya.