Laga Manchester City vs West Bromwich Albion di Lanjutan Premier League Berakhir Imbang 1-1

0
107
Man City Vs West Brom

Liga Inggris – Manchester City menjamu West Brom di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Rabu (16/12/2020) dini hari WIB. City tampil begitu dominan di sepanjang laga dengan penguasaan bola mencapai 76%.

City unggul lebih dulu lewat gol Ilkay Guendogan di menit ke-30. Namun, West Brom kemudian membalas setelah tendangan Semi Ajayi berbelok usai membentur kaki Ruben Dias dan jadi gol bunuh diri.

West Brom mendapat peluang lebih dulu pada menit kedelapan. Karlan Grant menembus kotak penalti City dan melepaskan tembakan mendatar. Namun, sepakannya itu diblok oleh Ederson.

City kemudian memegang kendali permainan. Sementara itu, West Brom lebih banyak bertahan meredam serangan-serangan City.

Serangan City akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-30. Raheem Sterling yang bergerak di sisi kanan kotak penalti West Brom kemudian melepaskan umpan tarik yang dituntaskan dengan sempurna oleh Ilkay Guendogan.

West Brom mencoba membalas. Conor Gallagher melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi masih melebar dari gawang City.

Joao Cancelo juga mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sam Johnstone masih bisa mengantisipasi bola dengan baik.

Dua menit jelang turun minum, West Brom mencetak gol balasan. Berawal dari kegagalan City menghalau bola tendangan bebas West Brom, Semi Ajayi kemudian melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Bola tembakan Ajayi membentur Ruben Dias dan berbelok arah. Ederson terkecoh dan tak bisa mengantisipasi bola.

Memasuki babak kedua, West Brom memulai laga dengan lebih percaya diri. Meski demikian, tim tamu belum benar-benar mampu mengancam gawang City.

West Brom mampu meredam serangan-serangan City. Tendangan sudut untuk City tak membuahkan hasil setelah sundulan Gabriel Jesus melambung tipis di atas mistar gawang.

Johnstone mampu menepis tembakan jarak dekat Kevin De Bruyne. Tim tamu terus mendapat tekanan dari tuan rumah.

Untuk menambah daya gedor, City memasukkan Sergio Aguero pada menit ke-76. Striker asal Argentina itu mendapat peluang pada menit ke-88 usai menerima bola dari Sterling. Namun, sepakan Aguero belum tepat sasaran.

Johnstone melakukan penyelamatan krusial di injury time. Dia memblok bola sundulan Guendogan dari jarak dekat.

City mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti West Brom di menit ke-92. Guendogan nyaris saja mencetak gol, tapi tendangannya menyamping tipis dari gawang West Brom.

Johnstone lagi-lagi melakukan penyelamatan penting. Umpan De Bruyne dari sisi kanan ditanduk oleh Sterling yang ada di depan gawang. Johnstone masih bisa memblok bola dengan kakinya.

Tak ada gol tercipta di sisa waktu pertandingan. Laga Man City vs West Brom tuntas dengan skor 1-1.

Susunan Pemain

Man City: Ederson, Mendy (Walker 76′), Ake, Dias, Cancelo, Rodri, Gundogan, Foden (Aguero 76′), De Bruyne, Sterling, Jesus

West Brom: Johnstone, Ajayi, Gibbs, O’Shea, Furlong, Gallagher, Sawyers, Livermore (Krovinovic 80′), Phillips, Diangana, Grant (Austin 70′)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here