Sergio Ramos

Liga Spanyol – Sergio Ramos kini memasuki fase krusial terkait masa depannya di Real Madrid. Kontrak mantan pemain Sevilla itu bersama Real Madrid bakal berakhir pada Juni 2021 mendatang.

Real Madrid ingin Sergio Ramos bertahan. Akan tetapi, di bawah kendali Florentino Perez, ada aturan tidak tertulis bahwa pemain di atas 30 tahun hanya akan diberi kontrak baru selama satu tahun.

Sergio Ramos ingin kontrak lebih panjang. Selain durasi, nilai gaji juga membuat negosiasi kontrak Ramos dengan Real Madrid berjalan alot. Madrid ingin memangkas gaji Sergio Ramos.

Sergio Ramos akan berusia 35 tahun pada Maret 2021 yang akan datang. Usia boleh menua, tetapi performa Sergio Ramos diyakini belum akan menurun secara signifikan pada musim depan.

Dikutip dari 90min, banyak klub yang kini menanti kedatangan Sergio Ramos. Di Premier League, ada enam tim yang berharap bisa memakai servis Sergio Ramos musim depan.

Enam klub tersebut yakni Liverpool, Manchester City, Manchester United, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham. Secara tradisional, klub-klub di atas dikenal dengan sebutan ‘big six’ yang mengacu pada enam klub papan atas klasemen.

Selain big six Premier League, Ramos juga disebut menjadi incaran beberapa klub papan atas lain. Juventus yang gemar dengan pemain veteran ingin membawa Ramos ke Turin. PSG pun tertarik pada pengalaman Ramos.

Usia memang membatasi kemampuan seorang pemain sepak bola. Akan tetapi, dalam beberapa kasus usia hanya menjadi hitungan angka. Beberapa pemain veteran masih mampu tampil bagus di usia yang tak lagi muda.

Thiago Silva menjadi contoh ideal untuk posisi bek tengah. Pada usia 36 tahun, Thiago Silva bermain untuk Chelsea dan menjadi pilihan utama. Bahkan, Silva kini dipercaya menjadi kapten.

Selain itu, ada juga nama Zlatan Ibrahimovic yang bersinar untuk AC Milan. Pada usia 39 tahun, Ibrahimovic menjadi mesin gol utama dan memimpin pasukan muda Rossoneri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here