Bola Indonesia – Sebuah strategi dan formasi baru dilakukan Garuda Select III menyongsong pertandingan uji coba yang akan mereka lakukan di jerman. Kali ini Garuda Select bakal membawa Pemain Asing. Garuda Select III akan segera bertolak ke Eropa dan menimba ilmu sepakbola dengan standar tertinggi di sana. Jika biasanya di Inggris, Garuda Select III juga siap terbang ke Jerman untuk beruji coba di sana.

Tak sembarangan klub yang siap menyambut Garuda Select III di Jerman, seperti dijelaskan oleh Mirwan Suwarso sebagai perwakilan Mola TV. Mirwan menyatakan, klub besar seperti Bayern Munchen siap menjamu mereka.

“Jika tahun lalu mereka bermain di Inggris dan Italia, kali ini Jerman sudah menyatakan kesediaannya untuk bekerja sama dengan program kami,” ungkap Mirwan dalam rilis Mola TV yang diterima awak media.

“Di mana klub-klub besar seperti Borussia Dortmund, Bayern Munchen, Schalke 04, Eintrach Frankfurt dan FC Cologne akan menjamu mereka,” sambung Mirwan menambahkan.

Selain bakal ke Jerman sebagai ‘rute’ baru program Garuda Select III ini, ada terobosan lainnya yang jelas bertujuan untuk membantu perkembangan pemain yang terpilih masuk skuad Garuda Select III ini.

Daryono Kiper Legendaris Mantan Pemain Persija Meninggal Dunia

Pihak Mola TV juga mengundang pemain-pemain dari negara lain untuk melebur ke dalam tim. Hal ini dilakukan supaya pemain bisa beradaptasi dengan lingkungan luar seutuhnya, dengan tidak hanya berinteraksi dengan sesama pemain Indonesia.

“Selain itu, salah satu masukan yang diperoleh kami dari program sebelumnya adalah kebanyakan anak-anak kurang begitu membaur dengan lingkungan sekitar selama mereka di Eropa dan tetap bergaul antara sesama pemain Indonesia saja,” jelas Mirwan.

“Untuk membuat mereka lebih berani membuka diri, kali ini akan ada beberapa pemain dari Italia, Afrika dan Amerika yang akan bergabung dengan tim Garuda Select untuk memaksa anak-anak mengenal budaya baru selama mereka berlatih dan bertanding di Eropa nanti.” tukas Mirwan melengkapi.

Garuda Select III ini akan berlangsung hingga Mei tahun depan dan dihuni 21 pemain terpilih. Proses seleksi sudah dijalankan sejak akhir Oktober hingga pekan pertama November, dan beberapa pemain dari jilid kedua masih ikut serta.

Mereka yang terbang ke Eropa untuk kali kedua bersama Garuda Select yaitu Rafli Asrul, Fernando Pamungkas, Kakang Rudianto, dan Edgar Amping. Keempatnya dipilih kembali oleh direktur teknik Dennis Wise supaya bisa membimbing para pemain baru.

Garuda Muda U-19 Sukses Kalahkan Klub Bola Eropa, Shin Tae Yong Dapat Perlakuan Berbeda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here