Berita MotoGP – Marc Marquez Rider Repsol Honda saat ini masih menjalani masa penyembuhan karena cedera lengan yang dialaminya. Meskipun begitu dia sudah tak sabar untuk kembali membalap di lintasan.

Sebagaimana diketahui, Marquez mengalami cedera lengan kanan saat kecelakaan di seri perdana MotoGP 2020 pada pertengahan Juli lalu. Saat berada di lap ke-21 dalam balapan yang bertajuk MotoGP Jerez 2020 itu, Marquez kehilangan kendali pada motornya dan terpental ke gravel.

Akibat dari insiden tersebut, Marquez tidak hanya gagal menyelesaikan balapan, namun pembalap berjuluk The Baby Alien itu juga mengalami patah lengan kanan. Tak ayal, Marquez pun harus naik ke meja operasi dan menepi hingga sekarang.

Tercatat sudah dua setengah bulan Marquez menjalani masa penyembuhan. Meski mengalami kemajuan, namun kondisinya belum bugar 100 persen. Bahkan, Marquez masih diragukan untuk comeback saat MotoGP Aragon 2020 digelar pada 18 Oktober.

Kendati demikian, pikiran The Baby Alien sudah tertuju kepada balapan. Marquez bahkan tak berniat mengubah gaya balapnya sekembalinya nanti ke lintasan. Ia tetap akan memacu motornya hingga ke batas untuk bisa menjadi yang tercepat.

Marquez menerangkan bahwa cedera parah yang dialaminya saat ini tidak akan mempengaruhi mentalnya dalam balapan. Maka dari itu, ia tidak akan segan untuk menarik gas sekencang-kencangnya saat sudah bisa mengendarai motor balapnya lagi.

“Mentalitas saya akan tetap sama. Berusahalah untuk selalu berada di pinggir. Saya memaksa lengan saya, tapi selalu sesuai tenggat waktu dari dokter,” jelas Marquez, seperti dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (3/10/2020).

“Pendekatan saya akan selalu sama: Saya akan terus menyerang. Sekembalinya saya, saya harus dalam kondisi fisik yang baik, lengan harus berada pada kondisi 80 atau 90 persen pulih untuk mencoba menjadi cepat sejak awal,” imbuh sang juara bertahan.

Karena Marquez gagal finis di balapan seri perdana dan sejak saat itu harus menepi dari lintasan, maka saat ini perolehan poin The Baby Alien adalah nol. Ia tertinggal 108 poin dari pembalap satelit Yamaha, Fabio Quartararo, yang menjadi pemuncak klasemen.

Dengan menyisakan enam seri balapan lagi, tentunya sangat sulit bagi Marquez untuk bisa mengudeta Quartararo. Apalagi, Marquez belum bisa tampil di balapan selanjutnya, yakni MotoGP Prancis 2020 yang bakal berlangsung pada 11 Oktober.

Disarankan Jadi Test Rider Oleh Rossi, Dovizioso Ogah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here