Gagal di Liga Inggris, Liverpool Cari Penebusan di Liga Champions

0
358
Liverpool

Liga Inggris – Liverpool secara realistis sulit mempertahankan titel Liga Inggris usai hasil buruk belakangan. Kini ‘Si Merah’ mencari penebusan di Liga Champions.

Liverpool kalah 1-3 dari Leicester City, Sabtu (13/2/2021) malam WIB kemarin di lanjutan Liga Inggris. Itu adalah kekalahan ketiga beruntun setelah dari Brighton & Hove Albion dan Manchester City.

Hasil-hasil tersebut sudah bikin Liverpool tertahan di urutan empat dengan dengan 40 poin dari 24 laga. Skuad besutan Juergen Klopp itu sudah tertinggal 13 poin dari Manchester City di puncak klasemen dan berisiko disalip Chelsea, West Ham United, hingga Everton.

Klopp bahkan mengakui titel Liga Inggris sudah lepas dari genggaman menyusul kekalahan dari Leicester. Tapi kini Liverpool mengincar kesempatan lain di Liga Champions.

Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold melihat kompetisi ini datang di waktu yang tepat untuk mengangkat moral tim. Liverpool akan menghadapi RB Leipzig di Puskas Arena, Rabu (17/2) dini hari WIB pada leg pertama babak 16 besar.

“Dalam situasi seperti ini, Anda menginginkan kesempatan untuk sesegera mungkin membenahinya. Itu kompetisi yang berbeda, yang selalu menyegarkan kembali pikiran, ada mentalitas yang berbeda menuju ke sana,” ungkap Alexander-Arnold.

“Selalu menyenangkan bisa bermain di sana, jadi ya antusias bisa mendapatkan prospek untuk menghadapi pertandingan knock-out lagi. Anda menunggu begitu lama untuk fase gugur Liga Champions, itu selalu menyenangkan.”

“Kami perlu memulihkan diri dan beranjak lagi karena kami punya pertandingan besar pada hari Selasa nanti,” sambung bek kanan tersebut seperti dikutip Sky Sports.