Diusirnya Alexandre Jankewitz Jadi Awal Kehancuran Southampton

0
231
Alexandre Jankewitz

Liga Inggris – The Saints mendapat dua kartu merah, golnya dianulir, hingga kena bantai MU. Duh!

Pertandingan Liga Inggris tengah pekan ini mempertemukan MU vs Southampton di Old Trafford, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB. Petaka menimpa tim tamu ketika laga baru berjalan dua menit.

Alexandre Jankewitz diusir wasit setelah menerjang paha Scott McTominay dengan kakinya. Southampton terpaksa bermain dengan 10 pemain.

Manchester United memanfaatkan momentum keunggulan jumlah pemain dengan tampil beringas. Tidak tanggung-tanggung, empat gol berhasil disarangkan tuan rumah ke gawang Southampton di babak pertama.

Aaron Wan-Bissaka membuka rekening gol MU di menit ke-18. Setan Merah menambah tiga gol lain melalui Marcus Rashford (25′), gol bunuh diri Jan Bednarek (34′), serta Edinson Cavani (39′).

Southampton sempat tampil lepas di awal babak kedua dan mampu mencetak gol di menit ke-53. Che Adams menjebol gawang David De Gea lewat bola sepakan di kotak penalti.

Apes, gol Adams tersebut dianulir wasit setelah Video Assistant Referee (VAR) menilai penyerang Southampton itu lebih dulu offside sebelum membobol gawang MU. Kedudukan pun tidak berubah.

Alih-alih memperkecil ketertinggalan, Southampton justru kembali diberondong gol oleh MU. Anthony Martial memperdaya kiper Alex McCarthy di menit ke-69, kemudian disusul gol McTominay semenit berselang.

Penderitaan Southampton semakin bertambah ketika Bednarek dikartu merah di menit ke-83 akibat melanggar Martial di kotak terlarang. MU mendapat hadiah tendangan 12 pas yang dieksekusi sempurna oleh Bruno Fernandes.

MU menambah dua gol lagi di sisa waktu yang ada melalui Martial dan Daniel James. Setan Merah menutup pertandingan di Theater of Dreams (julukan Old Trafford) dengan kemenangan telak 9-0 atas Southampton.

Opta mencatat, Southampton kembali harus menelan kekalahan dengan skor 0-9 dalam dua tahun terakhir. Sebelumnya, The Saints pernah tumbang dengan skor identik kala menjamu Leicester City di tahun 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here