Lolos ke perempatfinal Liga Champions, Zinedine Zidane memberikan ucapan selamat kepada para pemainnya

0
111
Zinedine Zidane

Liga Champions – Real Madrid mengunci tiket ke 8 besar Liga Champions usai menyingkirkan Atalanta. Zinedine Zidane memberikan ucapan selamat kepada para pemainnya.

Madrid menjamu Atalanta dalam leg kedua 16 besar Liga Champions 2020/2021 di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB. Los Blancos unggul agregat 1-0 pada leg pertama di Bergamo.

Kedua tim sama-sama bermain terbuka sepanjang pertandingan. Madrid unggul penguasaan bola sebesar 54 persen, sementara Atalanta lebih banyak melepaskan tembakan, yakni 13 kali, daripada tim tuan rumah (12 kali).

Real Madrid membuka keunggulan di menit ke-34. Karim Benzema membobol gawang Atalanta setelah memaksimalkan umpan Luca Modric. Babak pertama ditutup dengan kedudukan 1-0 untuk Los Merengues.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulan di menit ke-60 melalui eksekusi penalti Sergio Ramos. Atalanta memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 via gol Luis Muriel pada menit ke-83.

Madrid membalas gol Atalanta tersebut semenit berselang lewat bola sepakan Marcos Asensio yang menggetarkan jala La Dea. El Real menutup laga dengan kemenangan 3-1, sekaligus lolos ke perempatfinal Liga Champions dengan agregat 4-1.

Zinedine Zidane selaku pelatih Madrid mengapresiasi keberhasilan anak asuhnya lolos ke fase berikutnya. Dia menilai Luka Modric dkk mampu meladeni pressing dan permainan cepat Atalanta.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemain, sebab mereka telah menjadi tim yang hebat dari awal sampai akhir melawan tim yang menguras fisik. Anda mesti bertahan dengan baik, kami mampu bermain apik dengan bola,” kata Zinedine Zidane, dikutip dari laman resmi UEFA.

“Saya rasa lawan tidak mendapatkan banyak peluang, kecuali satu kans dari Zapata. Mereka biasanya membuat banyak peluang mencetak gol dan malam ini kami tidak melihat itu. Kami bermain bagus dan nyaman dalam menyerang,” ujarnya.

Real Madrid menjadi tim Spanyol pertama yang melaju ke perempatfinal Liga Champions 2020/2021. Wakil Laliga yang masih punya peluang menyusul Los Merengues adalah Atletico Madrid, sementara Barcelona dan Sevilla dipastikan tersingkir.