Data dan Fakta di Balik Laga Chelsea vs West Ham

0
117
Chelsea vs West Ham

Liga Inggris – Chelsea membukukan kemenangan saat menjamu West Ham United di lanjutan Premier League. Simak data dan fakta di balik laga Chelsea vs West Ham berikut ini.

Chelsea menghadapi West Ham di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League, Selasa (22/12/2020) dini hari WIB. The Blues memetik poin penuh usai membungkam tim tamu dengan skor 3-0.

Thiago Silva membuka keunggulan Chelsea lewat golnya pada menit ke-10. Tammy Abraham kemudian mencetak dua gol di paruh kedua untuk mengunci kemenangan Chelsea.

Berkat kemenangan itu, Chelsea naik ke peringkat kelima klasemen Liga Inggris. Tim arahan Frank Lampard itu kini mengumpulkan 25 poin dari 14 laga, tertinggal enam angka dari Liverpool yang ada di puncak.

Kemenangan atas West Ham menegaskan ketangguhan Chelsea di Stamford Bridge. Itu jadi salah satu catatan menarik di balik kemenangan Chelsea atas West Ham.

Berikut data dan fakta lain dari laga Chelsea vs West Ham seperti dikutip dari BBC:

– Chelsea cuma kalah satu kali dalam 13 pertandingan kandang terakhir di Premier League, menang 10 kali dan imbang dua kali.

– West Ham gagal mencetak gol untuk pertama kalinya dalam 10 laga tandang terakhir, kalah untuk ketiga kalinya dalam periode itu.

– Chelsea mencetak gol paling banyak dari tendangan sudut daripada tim Premier League lainnya musim ini (8).

– West Ham adalah tim terakhir di Premier League yang kebobolan lewat bola mati musim ini. Terakhir kali mereka juga kebobolan dari bola mati adalah pada 1 Juli, juga melawan Chelsea, saat Willian mencetak gol lewat tendangan bebas langsung.

– Moyes tanpa kemenangan dalam 16 lawatan ke Stamford Bridge di Premier League. Itu jadi angka tertinggi untuk manajer mana pun yang tidak pernah menang di satu stadion di kompetisi ini, sama dengan catatannya di Anfield.

– Mason Mount mencatatkan penampilannya yang ke-50 untuk Chelsea, menjadi pemain Inggris termuda (21 tahun 346 hari) yang mencapai angka tersebut untuk klub sejak John Terry pada Januari 2002 (21 tahun 36 hari).

– Abraham sudah mencetak 25 gol untuk Chelsea sejak awal musim lalu, tujuh lebih banyak daripada pemain The Blues lainnya.

– Werner sudah puasa gol dalam tujuh penampilan terakhirnya sebagai starter bersama Chelsea. Itu jadi laju terpanjangnya sejak September 2016, saat masih membela Stuttgart dan RB Leipzig (9).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here