Berita Liga Jerman – Awal Kepergian Thiago Alcantara Dari Bayern Munich memang sedikit mengagetkan. Hal tersebut juga dialami Sang Pelatih Hansi Flick yang terkejut dnegna keputusan Thiago. Namun Flick sekarang sudah rela bahkan memberikan selamat kepada Liverpool atas transfer tersebut.

Spekulasi masa depan Thiago akhirnya tuntas juga, setelah Liverpool dan Bayern menyepakati harga 20 juta paun di awal plus lima juta paun sebagai bonus sebagai mahar.

Total 20 juta paun itu bahkan akan dicicil Liverpool selamat empat musim, sesuai kontrak Thiago di klub tersebut. Pembayaran awal 5 juta paun akan diterima Bayern dan Thiago bisa segera diresmikan.

Transfer ini sekaligus menandai berakhirnya tujuh tahun petualangan Thiago di Bavaria. Sejak dibeli dari Barcelona pada 2013, Thiago memberikan tujuh gelar Bundesliga, empat gelar DFB-Pokal, dua Piala Super Jerman, dan satu Liga Champions.

Thiago Alcantara juga ikut andil dalam hadirnya gelar treble winners musim lalu, karena diandalkan di lini tengah bareng Leon Goretzka dan Joshua Kimmich.

Wajar jika Hansi Flick begitu kehilangan pemain asal Spanyol itu. Dia pun memuji keberhasilan Liverpool yang mendapatkan pemain sekelas Thiago Alcantara dan mendoakan yang terbaik untuk mantan anak asuhnya itu.

“Thiago itu pemain luar biasa dan sangat penting untuk kami,” ujar Hansi Flick seperti dikutip Mirror.

“Tim pelatih dan saya senang sekali bekerja dengannya. Kami mengucapkan salam perpisahan dengan begitu emosional. Saya cuma bisa memberi selamat kepada Liverpool karena mereka mendapat pemain hebat sekaligus pribadi luar biasa,” sambungnya.

Thiago sudah memberikan tim ini begitu banyak opsi di lini tengah dan membuat kami sulit ditebak, dia mampu memberikan solusi yang tidak Anda sangka-sangka. Kini kami harus kehilangan lagi pemain hebat,” tutup Hansi Flick.

Thiago membuat 31 gol dan 37 assist selama 235 kali turun membela Bayern. Bagaimana Bayern tanpa Thiago Alcantara?

Dicari Tim Yang Bisa Taklukan Dominasi Bayern Munich Di Liga Jerman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here