Benarkah The Gunners cuma kalah kualitas di lini depan kala menghadapi Manchester City

0
110
Raheem Sterling

Liga Inggris – Arsenal kalah 0-1 dari Manchester City di Emirates Stadium, Minggu (21/2/2021) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Gol cepat Raheem Sterling di menit kedua bikin The Gunners gigit jari di kandang sendiri.

Tapi terlepas dari gol cepat dan dominan Manchester City dalam penguasaan bola, Arsenal pada prosesnya bisa cukup mengimbangi. Anak-anak asuh Mikel Arteta bisa bikin Man City frustrasi dan beberapa kali membangun situasi yang cukup bagus.

Hanya saja Arteta menyayangkan sejumlah pengambilan keputusan yang kurang tepat saat mendekati gawang Man City. Padahal mendapatkan celah di pertahanan tim besutan Pep Guardiola itu tak mudah.

“Ketika kami kebobolan, itu menempatkan kami dalam situasi sulit. Berat. Dengan formasi dan pemain yang mereka pakai, mereka sangatlah nyaman,” ungkap Mikel Arteta kepada Sky Sports dikutip BBC.

“Setelah itu tim bereaksi dengan sangat baik, bermain apik, dan menciptakan peluang-peluang. Tapi kami kekurangan kualitas di situasi-situasi itu untuk mencetak gol.”

“Kami mendapatkan momentum dan kepercayaan diri, dan kami sangat bagus dalam menguasai bola juga. Kami menemukan celah-celah yang bagus tapi ketika di sepertiga akhir, kami tak melepaskan umpan yang tepat. Kami mencoba memanfaatkan sejumlah kelemahan yang kami pikir bisa dimaksimalkan, dan mereka tak punya banyak kelemahan,” sambung mantan asisten manajer Guardiola di Manchester City itu.