Pogba Mengaku Salah Menjadi Penyebab Kekalahan MU di Tengah Performa Buruk Klub

Berita Liga Inggris – Banyak orang mengakui kehebatan dari Paul Pogba, salah satunya karena dia sukses membawa negaranya memenangi gelar piala dunia. Namun Dia tidak memiliki kualitas untuk mendorong MU seperti yang dilakukan Lampard di Chelsea atau Gerrard di Liverpool. Paul Pogba merupakan pemenang Piala Dunia namun dia tidak bisa disebut sebagai pemain hebat, setidaknya itu yang diyakini oleh legenda Liverpool Jamie Carragher.

Gelandang berusia 27 tahun itu kesulitan untuk tampil konsisten bersama timnya dalam beberapa bulan terakhir, dengan menit bermainnya sempat terbatas karena masalah cedera dan juga mengalami Covid-19 belum lama ini.

Pogba menjadi pemain cadangan untuk dua pertandingan terakhir Setan Merah, yakni ketika kalah di markas Istanbul Basaksehir dan kemenangan di kandang Everton.

Pelatih Prancis Didier Deschamps turut mengomentari Pogba pada Senin ini, menyatakan bahwa sang pemain tidak bahagia dengan situasi di Old Trafford.

Adapun Carragher, yang pernah bermain bersama Steven Gerrard di Liverpool selama beberapa tahun dan Frank Lampard di tim nasional Inggris, juga karena ia pernah melawan Yaya Toure, sekarang menyarankan United untuk menjual Pogba.

Thiago Silva Merasa Belum Menemukan Ritme Permainan Terbaiknya Bersama Chelsea

“Apakah saya akan memilih dia di tim Manchester United? Tidak, saya tidak akan melakukannya. Dia adalah nama yang besar, dia datang dengan biaya transfer yang besar, namun saya tidak merasa dia adalah pemain hebat,” kata Carragher kepada talkSPORT.

“Orang-orang bilang dia memenangkan Piala Dunia dan saya paham itu. Namun ketika dia datang, saya sempat berpikir dia mungkin akan memiliki impak seperti Lampard di Chelsea, Gerrard di Liverpool, Yaya Toure di Man City – pemain-pemain tersebut sukses mendorong timnya meraih gelar, trofi Eropa.

“Ketika Anda adalah orang yang dipandang sebagai pemain yang bisa membawa United ke level berikutnya, yang mana mungkin adalah tekanan yang terlalu besar untuk satu pemain, tapi itulah yang diharapkan ketika dia datang.

“Itu tidak berhasil dengannya di Manchester United. Bagi saya, saya lebih memilih untuk menjualnya.”

Bruno Fernandes justru muncul sebagai salah satu pemain United yang paling menonjol, dengan pemain internasional Portugal itu memiliki peran sentral untuk menjadi pusat kreatif di tengah lapangan.

Dengan Fernandes di tim, Carragher menyebut penempatan Pogba di sampingnya akan membuat United tidak disiplin dalam bertahan.

“[Duet] Fernandes dan Pogba tidak disiplin,” tambah Carragher. “Mereka mungkin adalah dua pemain paling tidak disiplin di Liga Primer.

“Anda mungkin bisa memainkan salah satu tapi Anda tidak bisa memainkan keduanya. Hanya salah satunya saja.

“Saya tidak yakin Pogba dan Fernandes bisa bermain di tim yang sama, jadi Anda harus memainkan Fernandes dan dia telah bermain sangat bagus sejak bergabung.”

Arsenal Gagal Merekrut Jude Bellingham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here