Sirkuit Mandalika Resmi Masuk Kalender Balap WorldSBK 2021

0
80
Sirkuit Mandalika

MotoGP – Usai merilis kalender balap MotoGP beberapa waktu lalu, FIM dan Dorna Sports akhirnya merilis kalender balap WorldSBK 2021 pada Senin (30/11/2020). Indonesia pun masuk dalam daftar ini, dengan Sirkuit Mandalika.

WorldSBK 2021 pun terdiri dari 13 seri. Jika musim-musim sebelumnya biasa dimulai dengan balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada akhir Februari, WorldSBK 2021 akan dimulai pada akhir April, yakni di Sirkuit Assen, Belanda.

Sirkuit Estoril yang tahun ini menggelar seri penutup, akan kembali tahun depan, dan menjadi sirkuit kedua Portugal yang menggelar pekan balap WorldSBK setelah Portimao, yang menggelar balapan pada awal Oktober.

Sirkuit Mandalika sekadar jadi cadangan dalam kalender MotoGP 2021, namun dalam kalender WorldSBK, Mandalika dinyatakan hanya butuh homologasi untuk menggelar balapan pada 12-14 November mendatang. Meski begitu, tentu saja gelaran ini akan tetap tergantung situasi pandemi Covid-19 di seluruh dunia.

Usai dari Mandalika, WorldSBK bertekad kembali ke Phillip Island, walau belum menentukan tanggal gelaran. WorldSBK juga bertekad menggelar seri-13 di suatu sirkuit, meski belum menentukannya. Berikut kalender balap WorldSBK 2021.

Kalender Sementara WorldSBK 2021
25 April: Belanda – Assen
9 Mei: Portugal – Estoril (negosiasi kontrak)
23 Mei: Spanyol – MotorLand Aragon
13 Juni: Italia – Misano
4 Juli: Inggris – Donington Park*
5 September: Prancis – Magny-Cours
19 September: Spanyol – Barcelona-Catalunya
26 September: Spanyol – Jerez
3 Oktober: Portugal – Portimao
17 Oktober: Argentina – San Juan Villicum**
14 November: Indonesia – Mandalika** (butuh homologasi)
Tanggal belum ditentukan: Australia – Phillip Island** (negosiasi kontrak)
Seri belum ditentukan**
*) hanya WorldSBK
**) hanya WorldSBK dan WorldSSP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here