Momen Cristiano Ronaldo ‘terbang’ di Laga Parma Vs Juve

0
170
Cristiano Ronaldo

Liga Italia – Cristiano Ronaldo ‘terbang’ di laga Parma Vs Juventus. Aksi ‘Air Ronaldo’ ini sekaligus membuahkan pencapain gemilang buat CR7.

Duel Parma Vs Juve di Serie A, Sabtu (20/12/2020), berakhir dengan skor telak 4-0 buat kemenangan Nyonya Tua. Ronaldo ikut mencatatkan nama di papan skor.

Juventus membuka kemenangan lewat gol Dejan Kulusevski di menit ke-23. Ia membobol gawang mantan timnya itu setelah menuntaskan umpan diagonal mendatar dari Alvaro Morata.

Selang tiga menit kemudian, Morata kembali menjadi aktor di balik gol Juventus. Kali ini umpan silangnya ke tangah kotak penalti disambut sundulan Cristiano Ronaldo seraya ‘terbang’.

Dikatakan terbang karena aksi Ronaldo mencetak gol itu ia lakukan lempat lompatan tinggi ke udara, melampaui para pemain bertahan Parma. Saat ‘terbang’ itulah kepala CR7 menanduk si kulit bundar untuk bikin golnya.

Aksi anyar Cristiano Ronaldo di laga Parma Vs Juventus ini, sebut GiveMeSport, terjadi tepat satu tahun dan satu hari usai momen ‘terbang’ serupa dari dirinya ketika menjebol gawang Sampdoria. Saat itu pelatih Il Samp Claudio Ranieri sampai menyebut-nyebut ajang NBA.

“Ronaldo melakukan sesuatu yang biasa Anda lihat di NBA. Ia seperti melayang di udara selama 1,5 jam di udara. Tak ada yang bisa Anda katakan soal itu, Anda cuma bisa memberinya selamat dan lanjut ke laga berikutnya.”

Balik lagi ke aksi terbarunya, Cristiano Ronaldo juga mencetak satu gol lagi ke gawang Parma. Disebut Opta, pesepakbola 35 tahun itu kini sudah mencetak 33 gol Serie A dalam tahun kalender 2020.

Baru kali ini lagi ada pesepakbola yang bisa mencetak gol sebanyak itu dalam satu tahun kalender sejak tahun 1961, alias 59 tahun silam! Sosok terakhir yang melakukannya sebelum Ronaldo adalah legenda Juve, Omar Sivori.

Dengan jumlah gol itu, CR7 sekaligus menyamai Sivori sebagai pencetak gol ketiga terbanyak dalam satu tahun kalender. Cuma kalah dari Gunnar Nordahl (36 di 1950) dan Felice Borel (41 di 1933).

Secara terperinci, 33 gol dari Cristiano Ronaldo ini lahir dari 174 percobaan dengan persentase konversi tembakan sebesar 27,73 persen. Ia mencetak 27 gol di antaranya dengan kaki kanan, empat lewat kaki kiri, dan dua dari sundulan. Termasuk salah satunya di laga Parma Vs Juventus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here