Frenkie de Jong

Liga Spanyol – Kini memasuki musim keduanya, De Jong bermain di bawah pelatih yang sangat dia kenal, Ronald Koeman. Kehadiran Koeman sangat membantunya di lapangan.

Xavi yakin betul bahwa Frenkie de Jong bisa menandai sebuah era baru di Barcelona. Sebagai legenda, Xavi kini mendukung De Jong jadi sukesornya.

De Jong tiba di Camp Nou dari Ajax musim lalu dan dia sudah menunjukkan sekian persen dari potensi terbaiknya. Sayangnya dia tiba ketika Barca sedang bermasalah.

De jong masih 23 tahun, sebab itu Xavi yakin betul gelandang Belanda itu masih bisa berkembang pesat. Dia yakin De Jong akan jadi salah satu pemain terbaik di generasi Barca sekarang.

“Ketika Barcelona mendatangkan Frenkie de Jong, saya pun ikut gembira,” kata Xavi dikutip dari Goal internasional.

“Saya mengucapkan semoga beruntung di Instagram, dia menjawab dengan sangat baik, katanya: ‘Terima kasih, ini sebuah kehormatan’.”

“Saya memandangnya sebagai pesepak bola yang bisa membentuk era di Barcelona,” imbuhnya.

Yang paling membuat Xavi bersemangat adalah fakta bahwa De Jong masih 23 tahun, masih sangat muda dan masih banyak ruang untuk berkembang.

“Jelas, untuk Belanda, dia akan jadi salah satu pemain terbaik di generasinya pada Piala Dunia Qatar 2022 nanti, tidak perlu diragukan lagi, dia masih sangat muda,” lanjut Xavi.

“Saya kira dia pesepak bola luar biasa, dia tidak takut membawa bola memasuki area yang sulit, dia pemain yang sangat bagus,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here