Inter Milan menang 2-0 atas Fiorentina pada Giornata ke-21 Serie A

0
266
Inter Milan

Liga Italia – Inter bertandang ke Artemio Franchi untuk menghadapi Fiorentina pada Giornata ke-21 Serie A, Sabtu (6/2/2021) dini hari WIB. Tuan rumah sebenarnya mampu memberikan perlawanan kepada Inter.

Fiorentina sebenarnya bisa membuat 16 tembakan. Namun, mereka tak efektif dengan hanya tiga tembakan yang mengarah ke gawang.

Sementara, Inter melepaskan 14 tembakan dengan enam mengarah ke gawang, Inter mampu mengkonversi peluang mereka tersebut menjadi dua gol lewat Nicolo Barella di menit ke-31 dan Ivan Perisic pada menit ke-52.

Kemenangan 2-0 atas Fiorentina mengantarkan Inter menggeser AC Milan dari puncak klasemen. La Beneamata mengumpulkan 47 poin unggul satu angka dari Rossoneri.

Untuk Fiorentina, hasil laga ini membuat mereka tertahan di peringkat ke-12. Tim besutan Cesar Prandelli mengumpulkan 22 poin.

Inter hampir saja mencetak gol saat laga baru berjalan lima menit. Umpan tarik Alexis Sanchez dari sisi kanan bisa disambar oleh Nicolo Barella.

Namun, upaya Barella ini gagal membuahkan hasil. Bartlomiej Dragowski dengan gemilang menepis bola dengan satu tangan.

Tuan rumah tak tinggal diam. Mereka berani mengimbangi permainan terbuka Inter di awal laga. Ancaman dihadirkan Fiorentina di menit ke-12.

Valentin Eysseric mencoba peruntungan dari luar kotak penalti. Usahanya masih melebar tipis dari gawang Samir Handanovic.

Setelah itu, duel berjalan sengit dengan kedua tim saling bertukar serangan. Inter mampu mencuri momentum untuk unggul di menit ke-30.

Gol!! Barella melepas sepakan melengkung terukur dari luar kotak penalti. Bola bersarang ke pojok kiri gawang Fiorentina tanpa mampu dijangkau Dragowski. Inter memimpin 1-0.

Pada menit ke-36, kegemilangan Handanovic menggagalkan peluang emas Fiorentina untuk menyamakan kedudukan. Ia menepis sepakan keras Giacomo Bonaventura hingga bola masih membentur tiang. Bola liar yang disambar Cristiano Biraghi juga bisa diredam kiper 36 tahun ini.

Keunggulan 2-0 Inter tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Inter bisa menggandakan kedudukan di menit ke-52. Gol Nerazzuri ini berawal dari aksi Achraf Hakimi di sisi kanan.

Gol!! Tusukan Hakimi diakhiri umpan terukur yang mampu dituntaskan dengan baik oleh Ivan Perisic. Sontekan Perisic membawa Inter unggul 2-0.

Pada menit ke-56, Inter sempat kembali menggetarkan jala Fiorentina saat bola muntah sepakan Ivan Perisic disambar Romelu Lukaku. Namun, gol ini dianulir karena Perisic lebih dulu offside.

Unggul 2-0, Inter lebih nyaman dalam membangun serangan. Hal ini dimbangi dengan tekanan Fiorentina yang mulai menurun.

Dragowski dipaksa melakukan dua penyelamatan gemilang dalam waktu yang berdekatan. Ia bisa menepis sepakan jarak jauh Perisic di menit ke-66 dan meredam sundulan Roberto Gagliardini semenit berselang.

Peluang juga dimiliki Lautaro Martinez di menit ke-77. Terbebas di kotak penalti usai menerima sodoran bola dari Lukaku, sepakan Martinez jutru masih melebar.

Fiorentina baru bangkit untuk kembali menekan di 10 menit terakhir laga. Namun, serangan mereka masih mudah diredam pasukan Antonio Conte.

Skor 2-0 untuk Inter menutup laga di markas Fiorentina.

Susunan Permain

Fiorentina: Bartlomiej Dragowski; Igor Julio, German Pezzella, Lucas Martinez Quarta; Lorenzo Venuti (Kevin Malcuit 73′), Giacomo Bonaventura, Borja Valero (Christian Kouame 46′), Sofyan Amrabat, Cristiano Biraghi; Valentin Eysseric (Erick Pulgar 74′), Dusan Vlahovic (Aleksandr Kokorin 74′).

Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal (Roberto Gagliardini 46′), Ivan Perisic (Matteo Darmian 80′); Romelu Lukaku (Andrea Pinamonti 89′), Alexis Sanchez (Lautaro Martinez 62).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here